Sinopsis Film Once Upon A Time in Mexico yang Tayang Trans TV

Oleh: Sirojul Khafid - 12 Februari 2019
Sinopsis film Once Upon A Time in Mexico, Trilogi El Mariachi yang tayang di Trans TV malam ini
tirto.id - Once Upon A Time in Mexico, film yang dibintangi Antonio Banderas dan Johnny Depp akan tayang di stasiun televisi Trans TV pada Selasa (12/02/19) pukul 23.30 WIB.

Once Upon A Time in Mexico merupakan trilogi dari film sebelumnya berjudul El Mariachi (1992) dan Desperado (1995).

Film ini bercerita tentang terpuruknya El Mariachi (Antonio Banderas) sejak istrinya, Carolina (Salma Hayek), dan anaknya dibunuh. Mariachi tidak keluar rumah untuk waktu yang lama.

Di tempat lain, terdapat persekongkolan antara Armando Barillo (Willem Dafoe), seorang ketua mafia narkoba, dengan Emiliano Marquez (Gerardo Vigil), seorang jenderal komandan gerilya. Mereka berencana menggulingkan pemerintahan dengan membunuh presiden Meksiko.


Salah satu agen Central Intelligence Agency (CIA), Sands (Johnny Depp), menghubungi Mariachi untuk meminta bantuan. Meriachi dianggap orang yang tepat untuk mengatasi ancaman terhadap presiden. Mendengar bahwa dia akan berurusan dengan Barillo, pembunuh istri dan anaknya, Mariachi kembali turun ke jalanan. Masih dengan gaya ikoniknya, jas hitam, rambut gondrong dan tentunya tempat gitar berisi senjata.

Mariachi meminta bantuan dua rekannya yang juga berpenampilan sama, Lorenzo (Enrique Iglesias) dan Fideo (Marco Leonardo).

Dalam serangkaian cerita tersebut, Ajedrez (Eva Mendes ), agen rahasia Meksiko, mengawasi tindak tanduk Sands yang mencurigakan.

Film karya sutradara dan penulis Robert Rodriguez ini tayang perdana pada 12 September 2003. Berdurasi 97 menit, Once Upon A Time in Mexico berada dalam naungan studio produksi Sony Pictures Releasing.

Selama penayangan, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 98 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 41 juta dolar AS di antaranya merupakan pendapatan dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 6,3 dari 10. Sementara penonton memberi skor 3,2 dari 5. Situs IMDb memberi skor 6,4 dari 10.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani