Sinopsis Film Knight and Day Bioskop Trans TV: Aksi Misi Tom Cruise

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 13 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Knight and Day: seorang agen rahasia jatuh cinta saat menjalankan misi menyelamatkan sebuah benda berharga.
tirto.id - Film Knight and Day yang dirilis tahun 2010 akan menjadi pengisi dalam program acara Bioskop Trans Tv malam ini, Senin (13/9/2021). Film tersebut mendapatkan penayangan pada pukul 21.30 WIB jika tidak ada perubahan judul oleh pihak stasiun televisi.

Knight and Day adalah film aksi yang berbalut komedi dengan pemeran utama Tom Cruise sebagai Roy Miller dan Cameron Diaz menjadi June Havens. Di dalamnya melibatkan aksi seorang agen rahasia yang bertemu seorang wanita, lalu saling jatuh cinta. Keduanya terlibat dalam sebuah misi dan mengatasinya bersama.

Alur cerita film berdurasi 1 jam 49 menit tersebut ditulis oleh Patrick O'Neill. Sebagai pengarah adegan dipercayakan pada James Mangold selaku sutradara. Para pemain lain yang terlibat antara lain Peter Sarsgaard, Jordi Molla, Viola Davis, dan Paul Dano.

Situs IMDb menempatkan sinema ini pada rating 6.3/10 berdasarkan penilaian dari 185.264 member. Sementara itu raihan pendapatan dari pemutaran di seluruh dunia mencapai lebih dari 261 juta dolar AS.

Sinopsis Knight and Day


Film Knight and Day menceritakan tentang June Havens yang sedang melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang. Sewaktu di bandara, tanpa sengaja June bertabrakan dengan pria bernama Roy Miller. Usai kejadian itu, June masuk ke dalam pesawat dan duduk sesuai nomor pada tiket.

Tak disangka, Roy pun ternyata berada dalam satu pesawat dengannya. June tampak berbinar saat melihat Roy yang tampan. Mereka berkenalan lalu mengobrol sejenak sembari menikmati perjalanan menuju Kota Boston, AS.

Suasana kabin pesawat yang tenang, berubah menjadi kacau. Itu terjadi lantaran Roy mendapat serangan dari beberapa orang. Bahkan, saat itu terjadi baku tembak yang membuat para penumpang ketakutan.

June yang menunjukkan raut kecemasan, diberitahu Roy kalau dirinya adalah agen rahasia. Roy mengaku diserang lantaran membawa barang berharga. Benda yang dibawanya terlihat sepele yaitu sebuah baterai.

Namun, baterai yang disebut Zephyr tersebut memiliki daya sangat tinggi. Benda ini dilindungi Roy agar tidak jatuh ke tangan yang salah.

Setelah insiden di pesawat, June ternyata bertemu lagi dengan Roy. Karena June tampak mengenal Roy, dirinya menjadi turut diawasi oleh sekelompok orang. June pun berusaha diculik.

Sewaktu Jun hadir di pesta pernikahan sahabatnya, ada beberapa orang menjemput paksa dirinya. Di tengah perjalanan, June kabur dan datang Roy yang hadir menyelamatkan. Akhirnya, setelah itu, June selalu ikut ke mana pun Roy pergi dalam pelariannya.

Kendati begitu, June belum bisa mempercayai Roy sepenuhnya. Apalagi, belakangan June menemukan kabar bahwa Roy adalah buronan CIA dan bukan seorang agen. June pun bimbang dengan keputusannya mengikuti Roy.

Siapa Roy sebenarnya dan misi apa yang sebenarnya dijalankannya? Saksikan trailer Knight and Day melalui video di bawah ini.


Baca juga artikel terkait KNIGHT DAY atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar

Fotografer:Dipna Videlia Putsanra
DarkLight