Sinopsis Film Patriots Day Bioskop Trans TV: Penangkapan Teroris

Oleh: Ega Krisnawati - 13 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Patriots Day: penangkapan teroris yang mengebom Boston Marathon.
tirto.id - Film yang diperankan oleh Mark Wahlberg Patriots Day dijadwalkan tayang malam ini, Senin (9/13/2021) di Bioskop Trans TV. Bila tidak ada perubahan jadwal, film ini akan tayang pukul 19.30 WIB.

Patriots Day didistributori oleh CBS Films dan Lionsgate Films. Kemudian, bekerja di bawah rumah produksi Hutch Parker Entertainment, Closest to the Hole, Bluegrass Films, dan Leverage Entertainment.

Patriots Day adalah film arahan Peter Berg dan naskahnya dibuat oleh Peter Berg, Matthew Cook, bersama Joshua Zetumer. Rilis pertama kali di bioskop pada 13 Januari 2017, film ini telah berhasil meraih sebanyak $31.8 M atau setara dengan Rp453 M di Box Office Amerika.

Patriots Day bercerita tentang tragedi yang terjadi ledakan dua bom pada 15 April 2013 di Boston Marathon. Sersan polisi Tommy Saunders (Mark Wahlberg), Agen Khusus FBI Richard DesLauriers (Kevin Bacon), dan Komisaris Ed Davis (John Goodman) bergabung dengan para penyintas dan penyelidik lainnya dalam perlombaan melawan waktu.

Perlombaan itu ditujukan untuk memburu para tersangka dan membawa mereka ke pengadilan. Berdasarkan IMDb, Patriots Day memperoleh rating sebesar 7.4 per 10.

Sementara di agregator Rotten Tomatoes film bergenre action, crime, drama ini memperoleh rating sebanyak 81 persen tomatometer dan 86 persen audience score.

Sinopsis Film Patriots Day


Persoalan pada Patriots Day bermula pada acara Boston Marathon yang kembali digelar pada tanggal 15 April 2013. Acara ini digelar bertepatan dengan Peringatan Hari Patriot di Massachusetts setiap tahunnya.

Nahasnya, acara Boston Marathon hari itu adalah acara yang paling mengerikan dari sebelumnya. Pasalnya, tiba-tiba terjadi ledakan bom di acara tersebut.

Akibat dari ledakan itu sejumlah orang luka parah, salah satu di antaranya adalah pasangan muda Patrick Downes dan Jessica Kensky yang kakinya harus diamputasi. Lantas, pengejaran terhadap teroris pun langsung dilakukan.

Agen FBI Richard DesLauriers (Kevin Bacon) bekerja sama dengan polisi Tommy Saunders (Mark Wahlberg) dan Ed Davis (John Goodman). Tommy bertugas mencari berbagai barang bukti terkait insiden bom.

Kemudian, ia juga memberikan bantuan kepada para korban yang terluka maupun terpisah dari anggota keluarganya setelah insiden bom. Kendati begitu, hasil penyelidikan FBI akhirnya mengarah kepada dua orang tersangka yang diduga kuat sebagai teroris.

Mereka adalah Dzhokhar (Alex Wolff) dan Tamerlan Tsarnaev (Themo Melikidze). Tak diduga, perburuan Dzhokhar dan Tamerlan nyatanya bukan hal yang mudah.

Pasalnya, tidak hanya kabur dan sembunyi mereka sempat membajak mobil dan menyandera pemiliknya, bahkan tak segan membunuh polisi yang hendak menangkapnya.

Hal terparahnya lagi, Dzhokhar dan Tamerlan mempunyai rencana lain untuk melakukan pengeboman di New York. Polisi dan FBI pun akhirnya harus mengerahkan seluruh kemampuan mereka untuk menangkap Dzhokhar dan Tamerlan sebelum semuanya terlambat.

Akankah mereka mampu untuk menghentikan aksi dua teroris tersebut? Saksikan kelanjutan film Patriots Day hanya di Bioskop Trans TV malam ini.


Baca juga artikel terkait PATRIOTS DAY atau tulisan menarik lainnya Ega Krisnawati
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ega Krisnawati
Penulis: Ega Krisnawati
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight