Sinopsis Film Keramat 2: Caruban Larang yang Tayang di Bioskop

Kontributor: Mohamad Ichsanudin Adnan, tirto.id - 14 Nov 2022 18:45 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Keramat 2: Caruban Larang yang bakal tayang di bioskop mulai 24 November 2022.
tirto.id - Film horor Keramat 2: Caruban Larang, akan tayang di bioskop tanah air pada 24 November 2022. Film tersebut adalah sekuel dari film Keramat yang dirilis pada 2009.

Diproduksi oleh Starvision dan Moviesta, Keramat 2: Caruban Larang menggandeng Monty Tiwa sebagai sutradara sekaligus penulis naskah.

Berdasarkan poster film yang telah rilis, terdapat gambar seorang wanita yang gantung diri di dalam hutan. Sementara itu ada beberapa orang yang berdiri di bawahnya dengan membawa senter.

Berikut beberapa aktor dan aktris yang berperan dalam film Keramat 2: Caruban Larang:


  1. Arla Ailani sebagai Arla.
  2. Ajil Ditto sebagai Ajil.
  3. Josephine Firmstone sebagai Jojo.
  4. Lutesha sebagai Ute.
  5. Maura Gabriella sebagai Maura.
  6. Umay Shahab sebagai Umay.
  7. Keanu Angelo sebagai Keanu.
  8. Poppy Sovia sebagai Poppy.
  9. Migi Parahita sebagai Migi.
  10. Sadha Triyudha sebagai Sadha.
  11. Badriyah Afiff sebagai Dancer Studio Student.
  12. Elly D. Luthan sebagai Nyai Kemuning.
  13. Rosmala Sari Dewi sebagai Mask Dancer.
  14. Ence Bagus sebagai Hermitage.


Sinopsis Film Keramat 2: Caruban Larang



Film Keramat (2009), bercerita mengenai perjalanan kru film dokumenter yang mengalami kejadian mistis selama menjalani proses syuting.

Proses syuting dokumenter tersebut berlangsung di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Selama proses syuting mereka mengalami hal mistis dan kejadian aneh. Puncaknya sang pemeran wanita kerasukan dan akhirnya menghilang tanpa jejak.

Selanjutnya, pada Keramat 2: Caruban Larang membawa cerita mengenai tujuh pemuda kru dokumenter yakni Ajil Dito, Arla Aliani, Lutesha, Umay Shahab, Maura Gabriell, Keanu AGL, dan Josephine Firmstone.

Tujuh pemuda tersebut sedang menjalani riset tugas akhir dengan melakukan proses syutingnya di Cirebon, Jawa Barat. Setelah tiba di lokasi tujuan, mereka yang awalnya terlihat senang seketika merasakan kejadian-kejadian aneh yang cukup menakutkan.

Di Cirebon, para pemuda tersebut mengunjungi salah satu rumah tua dan bertemu dengan seorang yang mengurusi rumah tersebut. Rumah tersebut terletak jauh dari perkotaan, tepatnya berada di tengah-tengah hutan yang terkesan mistis.

Semenjak saat itulah, konflik dari cerita film ini berjalan. Mereka yang cenderung egois terlibat keadaan bersitegang satu sama lain, sehingga menimbulkan keadaan serta hal-hal aneh yang menimpa mereka.

Suasana yang mencekam dan hal-hal mistis yang menimpa mereka telah mengganggu jalannya proses syuting film dokumenter mereka. Namun para pemuda tersebut memutuskan untuk tetap melanjutkan proses syuting. Hingga mereka terjebak di dalam rumah tersebut.

Trailer Film Keramat 2: Caruban Larang





Baca juga artikel terkait FILM BIOSKOP atau tulisan menarik lainnya Mohamad Ichsanudin Adnan
(tirto.id - Film)

Kontributor: Mohamad Ichsanudin Adnan
Penulis: Mohamad Ichsanudin Adnan
Editor: Yantina Debora

DarkLight