Sinopsis Film "Justice League" Bioskop Trans TV Spesial Tahun Baru

Kontributor: Syamsul Dwi Maarif - 31 Des 2021 13:30 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis film "Justice League" Bioskop Trans TV Spesial Tahun Baru, tayang pukul 19.30 WIB.
tirto.id - Film Justice League akan tayang di Bioskop Trans TV Spesial Tahun Baru pada Jumat, 31 Desember 2021 pukul 19.30 WIB.

Jadwal penayangan film tersebut dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kebijakan stasiun TV terkait.

Justice League (2017) merupakan film yang mengisahkan tentang pembentukan tim pahlawan baru untuk menyelamatkan dunia setelah Superman meninggal.

Film Justice League disutradari oleh Zack Snyder, sementara skenarionya ditulis oleh Chris Terrio.

Beberapa artis yang ditampilkan dalam film tersebut seperti Ben Affleck, Henry Cavill, Amy Adams, Gal Gadot, Ezra Miller, Jason Momoa, dan Ray Fisher.

Beberapa perusahaan yang memproduksi film Justice League seperti Warner Bros., RatPac Entertainment, DC Entertainment, dan Cruel & Unusual Films.

Kemudian, film tersebut didistribusikan oleh beberapa perusahaan seperti ACME melalui bioskop pada tahun 2017 di Estonia, Lithuania, dan Latvia.

Film Justice League pertama kali rilis di Beijing (China) pada tanggal 26 Oktober 2017. Kemudian, diluncurkan di Los Angeles (California, Amerika Serikat) pada tanggal 13 November 2017 dan Buenos Aires (Argentina) pada 14 November 2017.

Berdasarkan penilaian dalam situs IMDb, film berdurasi 120 menit tersebut memperoleh poin 6.1 dari skor sempurna 10 berdasarkan 431.212 penilaian.

Sementara di laman Rotten Tomatoes, film yang sama mendapatkan skor sebesar 40 persen dari 406 ulasan dan 69 persen dari para penontonnya.

Dikutip dari laman Box Office Mojo, penayangan film Justice League di seluruh dunia sejak pertama kali peluncurannya sudah menghasilkan keuntungan sebesar 657,926,987 juta dolar AS atau setara 9,375 triliun rupiah.

Sinopsis Film Justice League (20217)


Alur film dimulai dengan ditampilkannya Bruce Wayne (Ben Affleck) yang sedang berinisiatif untuk membayar kematian Superman dengan membentuk tim superhero baru.

Superman mengalami kematian setelah melawan Doomsday. Sehingga, tim superhero hanya menyisahkan Batman atau Bruce Wayne dan Wonder Women (Gal Gadot).

Kemudian, mulai banyak kemunculan kejahatan di dunia sepeninggalan Superman. Salah satu penjahat yang memiliki dampak buruk bagi bumi adalah Steppenwolf (Ciarán Hinds).

Steppenwolf sedang mencari tiga kubus kuno yang berisi kekuatan maha dahsyat apabila digabungkan.

Selain itu, tiga kubus memiliki kemampuan untuk memanggil pasukan Parademon sehingga menciptakan kekacauan di bumi.

Kedua kubus kuno terletak di pulau Amazon dan Atlantis. Sementara, satu batu kuno dikubur di sebuah tempat rahasia.

Steppenwolf sebenarnya memiliki beberapa motif kejahatan, yakni membangkitkan induk segala kejahatan, keinginan untuk diakui, balas dendam (karena dulu kalah perang lawan pasukan Atlantis, Amazon, dan manusia), dan menciptakan kehancuran total di muka bumi.

Salah satu kubus kuno yang telah didapatkan oleh Steppenwolf adalah yang terletak di pulau Amazon.

Pulau Amazon merupakan tempat tinggal asal Wonder Women. Akibat pertempuran memperebutkan kubus kuno dengan Steppenwolf, banyak prajurit wanita Amazon yang harus gugur. Hal tersebut menandakan bahwa Steppenwolf merupakan penjahat yang kuat.

Bruce dan Wonder Women kemudian mengumpulkan beberapa superhero yang dibutuhkan dalam tim.

Beberapa superhero yang berhasil direkrut adalah Aquaman (Jason Momoa), The Flash (Ezra Miller), dan Cyborg (Ray Fisher).

Walaupun telah dibentuk Justice League, superhero tetap tidak dapat menandingi kekuatan dari Steppenwolf.

Pada akhirnya, Steppenwolf berhasil mengumpulkan ketika kubus kuno dan membuatnya dapat mewujudkan rencana. Hal tersebut, tentunya membuat Bruce Wayne berpikir untuk menghidupkan Superman kembali.

Bagaimana kelanjutan dari perjuangan Justice League? Apakah Superman akan dihidupkan kembali?

Saksikan kisah selengkapnya film Justice League di Trans TV pada 31 Desember 2021 pukul 19.30 WIB.



Baca juga artikel terkait JUSTICE LEAGUE atau tulisan menarik lainnya Syamsul Dwi Maarif
(tirto.id - Film)

Kontributor: Syamsul Dwi Maarif
Penulis: Syamsul Dwi Maarif
Editor: Dhita Koesno

DarkLight