Sinopsis Film Hunter Killer Bioskop Trans TV: Kudeta Berdarah

Oleh: Cicik Novita - 29 November 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Hunter Killer yang bakal tayang di Bioskop Trans TV malam ini. Film ini diperankan oleh Gerard Butler, Gary Oldman, serta Michael Nyqvist.
tirto.id - Hunter Killer menjadi film pilihan Bioskop Trans TV hari Senin, 29 November 2021. Film yang berhasil meraih Best Feature Film Gold Certificate dalam South African Society of Cinematographers Visible Spectrum Awards 2019 ini dijadwalkan hadir pukul 21.30 WIB jika tak mengalami perubahan jam siar.

Bergenre aksi thriller, Hunter Killer merupakan adaptasi dari novel tulisan George Wallace dan Don Keith dengan judul asli Firing Point, terbitan 2012 silam.

Disutradarai oleh Donovan Marsh dan penulis skenario dikerjakan oleh Arne Schmidt serta Jamie Moss, film ini berdurasi cukup panjang yakni 2 jam dan 1 menit.

Hunter Killer yang rilis pada 26 Oktober 2018 menyajikan Gerard Butler, Gary Oldman, serta Michael Nyqvist dan beberapa aktor pendukung lainnya.

Dilansir Box Office Mojo, penghasilan kotor yang diraup oleh film tersebut untuk tayangan globalnya adalah sebesar lebih dari 31 juta dolar AS. Estimasi biaya pembuatannya sendiri menurut laman IMDb adalah sebesar 40 juta dolar AS.

Rating yang dicantumkan laman IMDb untuk film ini 6.6 dari 10 poin berdasarkan 60 ribu lebih pemilih. Sementara website kritik film Rotten Tomatoes mencantumkan skor 37% tomatometer dan 68% skor dari audiens.

Sinopsis Film Hunter Killer


USS Tampa Bay adalah kapal selam Amerika yang bertugas untuk membuntuti kapal selam Akula Rusia, di Kutub Utara. Sebuah serangan rahasia membuat Tampa Bay karam sehingga komandan Joe Glass ditugaskan memimpin kapal selam Virginia USS Arkansas untuk menyelidiki siapa yang berani menyerang Tampa Bay.

Di saat yang sama, tim elit Angkatan Laut AS dikomandani Letnan Bill Beaman sedang menyelidiki pangkalan AL Rusia. Mereka menemukan bahwa Menteri Pertahanan Rusia, Dmitriy Durov hendak melakukan kudeta. Dmitriy juga yang melakukan penyerangan ke USS Tampa Bay, untuk memicu perang Rusia dan Amerika.

Beruntung, Joe Glass yang menyelidiki kondisi puing-puing USS Tampa Bay menyadari bahwa terjadi kejanggalan dalam penyerangan tersebut. Di dekat kapal selam itu mereka menemukan pula kapal selam Rusia yang tenggelam diserang. Joe Glass dan anak buahnya pun menyelamatkan orang-orang Rusia di kapal tersebut.

Akan tetapi informasi yang terlanjur menyebar ke markas pusat Amerika dan juga di Rusia, mengatakan kedua pihak telah sama-sama diserang sehingga mempersiapkan serangan balasan. Perang antar dua negara raksasa itu pun sudah di depan mata.

Tanpa disadari Presiden Rusia telah diculik dan disembunyikan oleh Menteri Pertahanan untuk membuatnya bebas memimpin kudeta dan perang.

Joe Glass dan tim Navi SEAL pun berkejaran dengan waktu untuk mencegah perang Amerika – Rusia, serta menyelamatkan Presiden Rusia dari tangan penculiknya. Berhasilkah mereka? Simak selengkapnya di Hunter Killer.



Baca juga artikel terkait FILM HUNTER KILLER atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yantina Debora
DarkLight