Sinopsis Film Constantine Bioskop Trans TV: Melawan Putra Lucifer

Kontributor: Yunita Dewi - 13 Mei 2022 10:22 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Nonton Constantine tentang perlawanan melawan anak Lucifer yang tayang di Bioskop Trans TV malam ini.
tirto.id - Sinopsis film Constantine menceritakan tentang kisah seorang ahli supranatural yang membantu seorang detektif wanita untuk membuktikan bahwa kematian saudara perempuannya bukanlah bunuh diri.

Film Constantine (2005) akan hadir dalam Program Bioskop Trans TV Jumat, 13 Mei 2022. Jika tidak ada perubahan jadwal, film yang dibintangi oleh Keanu Reeves tersebut bakal tayang pada pukul 23.30 WIB.

Constantine
ditayangkan secara perdana di Paris pada 7 Februari 2005 dan dirilis di Amerika Serikat pada 18 Februari 2005.

Film ini berada di bawah naungan rumah produksi dari Warner Bros. Pictures, Village Roadshow Pictures, The Donners’ Company, Weed Road Pictures, dan 3 Arts Entertainment.

Selain Keanu Reeves, film ini juga dibintangi oleh aktor/aktris kawakan lainnya seperti Rachel Weisz, Shia LeBeouf, Tilda Swinton, Pruitt Taylor Vince, Djimon Hounsou, Gavin Rossdale, Peter Stormare, Max Baker, Francis Guinan, Jose Zuniga, dan Jesse Ramirez.

Sinema yang didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures ini disutradarai oleh Francais Lawrence dengan naskah skenario yang disusun oleh Kevin Brodbin yang diadaptasi dari komik DC berjudul Hellblazer karya Jamie Delano dan Garth Ennis.

Francais Lawrence sendiri sebelumnya sempat menggarap sejumlah film di antaranya I Am Legend (2007), The Hunger Games: Catching Fire (2013), dan Red Sparroe (2018).

Constantine (2005) berhasil memenangkan 2 penghargaan dan mendapatkan 10nominasi penghargaan lainnya.

Beberapa penghargaan tersebut di antaranya pada ajang ASCAP Film and Television Music Awards 2006 dengan kategori Top Box Office Films dan ajang Fantasporto 2005 dengan kategori Feature Film.

Melansir dari situs film IMDb, Constantine (2005) mendapatkan rating 7,0/10 poin berdasarkan lebih dari 335 ribu suara.

Sementara itu, film ini mendapatkan rating mencapai 45 persen dari kritikus dan 72 persen dari audiens Rotten Tomatoes.

Box Office Mojo mencatat, Constantine berhasil memperoleh pendapatan global mencapai 230,9 juta dolar AS dari total anggaran 70-100 juta dolar AS selama penayangannya.

Sinopsis Film Constantine (2005)


Kisah bermula ketika seorang pemulung di Meksiko menemukan senjata yang konon digunakan oleh Prajurit Romawi untuk menusuk lambung Yesus saat tergantung di kayu salib.

Ia pun menyentuh senjata tersebut, tiba-tiba ia dirasuki pasukan iblis yang menuntunnya ke Los Angeles, Amerika Serikat.

Di kota tersebut, terdapat seorang ahli supranatural bernama John Constantine (Keanu Reeves), ia kerap dimintai pertolongan untuk mengusir setan yang mengganggu manusia.

Constantine terlahir dengan anugerah untuk melihat setan dan malaikat berjalan yang ada di muka bumi, dengan menyamar sebagai manusia.

Pada suatu hari, Constantine diminta untuk menolong seorang gadis muda yang kerasukan. Ketika pengusiran berlangsung, ia mendapatkan penglihatan bahwa para iblis akan datang ke bumi melalui tubuh gadis tersebut. hal tersebut tidak mungkin terjadi karena melanggar perjanjian Tuhan.

Mengingat keadaan kanker paru-parunya yang semakin memburuk, Constantine menemui malaikat Gabriel dan memohon supaya umurnya diperpanjang sebagai imbalan atas pekerjaannya mengusir para setan dan iblis penghuni neraka.

Meski demikian, Gabriel mengatakan bahwa melakukan perbuatan baik untuk alasan yang egois tidak akan mengamankan jalannya menuju ke Surga.

Di sisi lain, seorang detektif bernama Angela Dodson (Rachel Weisz) sedang menyelidiki penyebab kematian saudara kembarnya Isabel yang bunuh diri di Rumah Sakit Jiwa. Ia tak mempercayai bahwa saudaranya berani untuk bunuh diri, karena Isabel merupakan seorang Khatolik yang taat.

Lantas, ia pun mengecek video CCTV dan mendengar Isabel mengucap kata “Constantine”. Angela pun meminta tolong Constantine.

Mulanya, Constantine menolak untuk membantu Angela, namun setelah mengetahui bahwa Angela tengah dikejar sekelompok iblis akhirnya ia mau membantunya.

Kemudian, Constantine melakukan sebuah ritual untuk mencari Isabel di Neraka dan memastikan bahwa ia bunuh diri. Ia juga mengatakan kepada Angela bahwa Isabel bunuh diri sehingga dia dibawa ke Neraka.

Pastor Hennesy (Pruitt Taylor Vince) menemukan sebuah simbol di pergelangan tangan isabele. Akan tetapi, belum sempat memberitahu simbol itu ke Constantine, ia dibunuh oleh Iblis bernama Balthazar.

Angela dan Constantine pun melihat simbol tersebut. Mereka tersadar bahwa iblis Mammon dan putra Lucifer berusaha menyebrang ke bumi dengan memanfaatkan Isabel. Akan tetapi, usaha tersebut gagal setelah Isabel memutuskan untuk bunuh diri.

Ternyata angela pun juga memiliki kekuatan seperti Isabel. Dengan bantuan Constantine, Angela mencoba untuk membangkitkan kembali kekuatannya untuk menemukan Balthazar dan meninggalkan misi Mammon.

Lantas, akankahCon stantine dan Angela dapat terselamatkan dari rencana buruk pada iblis? Saksikan kisah selengkapnya dalam Film Constantine (2005) di Bioskop Trans TV pada pukul 23.30 WIB mendatang.

Trailer Film Constantine (2005)


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Yunita Dewi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Yunita Dewi
Penulis: Yunita Dewi
Editor: Yandri Daniel Damaledo

DarkLight