Sinopsis Film Constantine Bioskop Trans TV: Kisah Arwah Penolong

Oleh: Ilham Choirul Anwar - 13 Januari 2022
Dibaca Normal 1 menit
Film Constantine berkisah tentang seorang pria yang memilih melepas arwah dari jasadnya untuk menolong orang-orang yang masih hidup di dunia.
tirto.id - Bioskop Trans TV malam ini, Kamis 13 Januari 2021, menghadirkan film Constantine. Film tersebut dijadwalkan tayang pada pukul 21.30 WIB.

Constantine bercerita mengenai sosok pria yang mampu hidup di dunia dan alam akhirat. Suatu hari dia melepaskan rohnya dari jasadnya serta memutuskan hidup di perbatasan dunia, surga, dan neraka. Sampai akhirnya dirinya memiliki tujuan hidup untuk membantu orang-orang yang memerlukan bantuan.

Film ini dibintangi oleh Keanu Reeves, Rachel Weisz, Djimon Hounsou, Shia LaBeouf, dan Tilda Swinton. Skenarionya disusun Kevin Brodbin. Sebagai pengarah laku ditangani oleh sutradara Francis Lawrence.

Film Contantine diadaptasi dari komik Hellblazer karya Jamie Delano dan Garth Ennis. Film ini sempat memperoleh kemenangan dalam ajang ASCAP Film and Television Music Awards 2006 pada kategori Top Box Office Films.

FIlm Constantine mendapatkan premierenya pada 7 Februari 2005. Film tersebut menduduki rating 7.0/10 di situs IMDb. Lalu, pendapatan yang telah diperoleh mencapai lebih dari 230 juta dolar AS.

Sinopsis film Constantine



Film Constantine mengisahkan tentang John Constantine yang memiliki kemampuan berjalan-jalan di dua dunia yaitu bumi dan akhirat. Dia juga bisa membedakan malaikat dan iblis. Bahkan, iblis keturunan yang sering menjelma menjadi manusia di bumi pun bisa dideteksinya.

Suatu hari, Constantine ingin keluar dari tubuhnya sendiri. Nyawa terbang ke sana sini dan berada di tengah kerumunan manusia, ketimbang bersama arwah lain di tempat orang mati. Dia mondar-mandir antara perbatasan dunia dengan surga dan neraka demi menghindari tujuan hidup yang diterimanya.

Constantine mulai tidak nyaman dengan aktivitas yang membosankan. Akhirnya dia perlahan mulai menyusun aktivitas yang bermanfaat. Perlahan, Constantine menemukan arah tujuannya.

Dia kini bertindak bak malaikat. Satu per satu orang-orang yang kesulitan dibantunya. Constantine melakukan itu semua bukan untuk menuai pujian.

Constantine lalu bertemu dengan salah seorang detektif kepolisian. Detektif ini melacak pemicu kematian dari saudara perempuan Constantine. Demi menguak kebenaran kasus tersebut, dia memutuskan ikut membantu penyelidikan.

Apakah pembunuh saudaranya akan terungkap?


Baca juga artikel terkait FILM CONSTANTINE atau tulisan menarik lainnya Ilham Choirul Anwar
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ilham Choirul Anwar
Penulis: Ilham Choirul Anwar
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight