Sinopsis Film Broken City Bioskop Trans TV: Mengungkap Skandal

Oleh: Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans - 12 Oktober 2021
Dibaca Normal 1 menit
Broken City berkisah tentang penyelidikan Wali Kota New York dan skandal yang menyelimutinya.
tirto.id - Film genre aksi yang dirilis tahun 2013, Broken City akan tayang di Bioskop Trans TV pada Selasa (12/10/2021). Apabila tidak ada perubahan jadwal, film ini akan tayang pada pukul 00.00 WIB.

Broken City berkisah tentang Billy Taggart (Mark Wahlberg) seorang petugas polisi yang menjadi penyelidik swasta. Ada pula Nicholas Hostetler (Russell Crowe) sebagai seorang Walikota New York City yang menyewa detektif swasta untuk menyelidiki istrinya.

Broken City merupakan film garapan Allen Hughes dan ditulis oleh Brian Tucker. Mark Wahlberg, Russell Crowe, Catherine Zeta-Jones, Barry Pepper, dan masih banyak lagi artis lainnya sukses membawakan karakter dalam film ini. Hasil keuntungan film mencapai $34 juta.

Dalam situs IMDb, film berdurasi 1 jam 49 menit ini memperoleh rating sebanyak 6.2 poin dari 10 poin. Sedangkan dalam Rotten Tomatoes, Broken City memperoleh penilaian sebanyak 28% dari kritikus film serta 40% dari audiens.

Sinopsis Film Broken City (2013)


Billy Taggrat beralih profesi dari polisi menjadi detektif swasta. Ia ternyata memiliki masalah serius dengan pekerjaaannya sebagai polisi.

Wali Kota New York City Nicholas Hostetler menjadi klien Taggrat. Ia ingin Taggrat menyelidiki istrinya, Cathleen Hostetler (Catherine Zeta-Jones) yang dicurigai berselingkuh.

Lewat penyelidikan bersama asistennya, Katy Bradshaw (Alona Tal), Taggrat mengetahui bahwa Cathaleen mengunjungi Paul Andrews (Kyle Chandler). Hingga suatu ketika, Andrews tewas di luar apartemennya.

Melihat hal itu, Taggart merasa kasus yang ditangani bukan sesuatu yang remeh. Dia merasa terseret ke dalam suatu masalah yang berbahaya dan kasus yang lebih pelik. Untuk membuktikan kecurigaannya, Taggart memutuskan untuk menyelidiki Hostetler.

Dari situ, ditemukan kaitan antara Hostetler dengan kasus korupsi. Mengetahui dirinya diinvestigasi oleh Taggart, Hostetler mengejar dan menangkap Taggart, untuk dibawa ke hadapannya.

Hostetler tetap memintanya untuk menyelidiki sang istri, namun harus melupakan temuan yang didapat Taggart soal korupsi. Jika tidak menyanggupi, Hostetler mengancam mempublikasikan masa lalu Taggart.

Dahulu, Taggart pernah membunuh seorang pria bernama Mikey Tavarez yang seharusnya ditangkap untuk dibawa ke pengadilan. Kasus yang dilakukan Tavarez memang fatal. Dia memerkosa dan membunuh gadis 16 tahun bernama Yasenia Barea.

Cark Fairbanks yang diperankan oleh Jeffrey Wright menemukan saksi dan alat bukti pembunuhan oleh Taggart, lalu melaporkannya ke Hostetler.

Bagaimana langkah Taggart selanjutnya setelah mendapat ancaman itu? Simak kelanjutan cerita Broken City di Bioskop Trans TV malam ini.


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans
(tirto.id - Film)

Kontributor: Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans
Penulis: Ai'dah Husnala Luthfiyyah Ans
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight