Sinopsis Dreadout, Film Horor dari Adaptasi Game

Oleh: Yandri Daniel Damaledo - 6 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Demi mencari popularitas, sekelompok anak SMA melakukan siaran langsung di sebuah apartemen angker, hingga bertarung dengan makhluk dunia lain.
tirto.id - Dreadout, film adaptasi game karya sutradara Kimo Stamboel akan tayang di bioskop pada 3 Januari 2019 mendatang.

Film ini bercerita tentang sekelompok siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) bernama Jessica (Marsha Aruan), Beni (Muhammad Riza Irsyadillah), Dian (Suzana Sameh), Alex (Ciccio Manassero) dan Erik (Jefri Nichol) pergi ke suatu apartemen angker yang sudah lama tidak dihuni.

Tujuannya adalah untuk siaran langsung di media sosial demi mencapai popularitas. Mereka berniat merekam kondisi yang ada di dalam apartemen angker tersebut.

Awalnya, mereka terkendala oleh satpam yang melarang masuk. Namun, atas bujukan Linda (Caitlin Halderman), teman Jessica dan kawan-kawan, satpam akhirnya memperbolehkan masuk.

Saat memasuki apartemen, mereka sampai pada suatu ruangan yang telah disegel polisi, kemungkinan bekas pembunuhan.

Dalam ruangan tersebut, terdapat perkamen (semacam pengganti kertas zaman dahulu, terbuat dari kulit binatang) berisi tulisan-tulisan Kawi kuno. Dari sekian orang, hanya Linda yang bisa membacanya.

Setelah selesai membaca tulisan tersebut (yang kemudian diketahui ternyata mantra) tiba-tiba terlihat portal hitam menuju neraka. Makhluk penunggu portal marah dan menyerang sekelompok remaja tersebut.

Makhluk-makhluk dunia lain mulai bermunculan. Dari perempuan berkebaya yang bisa memanjat tembok dan memutar kepala, tangan keluar dari kuburan, pocong yang membawa celurit, dan lainnya.

Pertarungan sekelompok siswa dan sekelompok makhluk dunia lain pun berlangsung. Menjadi pertanyaan besar, kenapa hanya Linda yang bisa membaca mantra itu?

Film ini memiliki kekhasan dari film-film kuno. Apabila anda menyukai filmnya terdahulu, seperti Rumah Dara dan Headshot, kemungkinan anda akan suka juga film Dreadout ini.

Masih sangat kental unsur darah dan ketegangan yang membuat kita mencengkeram apa yang sedang kita pegang.

Film ini diproduseri oleh Edwin Nazir, Wida Handoyo, Kimo Stamboel, Kwonsik Kim, Yeonu Choi, Justin Kim & Hyerim Oh.

Sementara, produksi film berada dalam naungan GoodHouse Production bekerja sama dengan CJ Entertainment, Sky Media, Nimpuna Sinema & Lyto.

Sejak diunggah pada Rabu (5/12/2018) kemarin di channel Youtube GoodHouse, trailer Dreadout sudah di tonton sebanyak 2.900 kali tayangan.




Baca juga artikel terkait FILM HOROR atau tulisan menarik lainnya Yandri Daniel Damaledo
(tirto.id - Film)


Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Yandri Daniel Damaledo
Dari Sejawat
Infografik Instagram