Sinopsis dan Jadwal Rilis Film The Matrix Resurrections

Oleh: Syamsul Dwi Maarif - 11 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Trailer The Matrix Resurrections dimulai dengan sebuah adegan pertemuan antara Neo (Keanu Reeves) dan seorang psikiater (Neil Patrick Hariris).
tirto.id - Trailer baru film The Matrix Resurrections (The Matrix 4) telah dirilis pada 9 September 2021 di saluran Youtube Werner Bros. Pictures.

Sejak pertama kali peluncurannya sampai 10 September 2021 pukul 15.46 WIB, trailer film The Matrix Resurrections dengan durasi 02.52 menit, telah mengantongi 14,88 juta tayangan. Selain itu, trailer film The Matrix Resurrections juga mendapatkan sebanyak 530 ribu like dan 54,6 ribu dari para penontonya.

Trailer tersebut, sebelumnya sudah dirilis di Las Vegas (Amerika Serikat) oleh pihak Werner Bros. Pictures dalam presentasi CinemaCon pada 24 Agustus 2021. Kemudian, trailer film The Matrix Resurrections akhirnya diluncurkan secara umum (publik) pada 9 September 2021.

Trailer The Matrix Resurrections dimulai dengan sebuah adegan pertemuan antara Neo (Keanu Reeves) dan seorang psikiater (Neil Patrick Hariris). Neo sedang melakukan sesi konsultasi mengenai kejadian yang dialaminya dalam mimpi. Namun, mimpi tersebut seakan merupakan sebuah kejadian nyata yang dijalani oleh Neo.

Kemudian, juga ditampilkan sebuah cuplikan pertemuan antara Neo dan Trinity (Carrie-Anne Moss) dalam sebuah kafe. Namun, di antara mereka berdua tidak saling mengenal. Selain itu, juga ditampilkan Neo yang sedang berada dalam dunia simulasi untuk yang kesekian kalinya sejak 3 (tiga) film The Matrix sebelumnya.

Dikutip dari laman The Verge, trailer film The Matrix Resurrections menampilkan sosok baru yang disinyalir berperan sebagai Morpheus muda. Tokoh tersebut, merupakan seorang pendatang baru dalam The Matrix 4, yaitu Yahya Abdul Mateen II.

Selain itu, trailer The Matrix Resurrections juga dipenuhi dengan cerita nostalgia seperti munculnya black cats, terjadinya perkelahian di dalam dojo, dan tembakan peluru yang berhenti di udara.

Rencananya, film The Matrix Resurrections akan ditampilkan di saluran bioskop nasional pada 22 Desember 2021. Selain itu, film tersebut juga akan ditampilkan di HBO Max dengan paket bebas iklan paling lambat 31 hari sejak penayangan dalam bioskop.

Film The Matrix Resurrections adalah film yang menceritakan mengenai perjuangan Neo dalam melawan para mesin dan merupakan alur lanjutan dari 3 skuel sebelumnya, yaitu The Matrix (1999), The Matrix Reloaded (2003), dan The Matrix Revolutions (2003).

Dikutip dari laman IMDb, film The Matrix Resurrections disutradarai oleh Lana Wachowski sekaligus sebagai penulis skenarionya bersama David Mitchell dan Alexander Hemon. Sedangkan, karakter-karakter yang dibuat dalam film tersebut ditulis oleh Lana Wachowki bersama saudara kandungnya, Lilly Wachowski.

Beberapa artis yang akan ditampilkan dalam film tersebut seperti Keanu Reeves, Jessica Henwick, Yahya Abdul Mateen II, dan Christina Ricci.

Dikutip dari laman The Matrix Resurrections, perusahaan yang memproduksi film The Matrix Resurrections yaitu Warner Bros Pictures, Village Roadshow Pictires, NPV Entertaiment, dan Silver Pictures.

Kemudian, film tersebut rencananya akan didistribusikan oleh beberapa perusahaan seperti Wernner Bros Pictures melalui teater di berbagai negara meliputi Jerman, Argentina, Spanyol, dan Inggris.

Bagaimana kisah selengkapnya dari film The Matrix Resurrections? Saksikan di bioskop-bioskop terdekat yang akan dirilis pada 22 Desember 2021. Selain itu, film tersebut dapat dilihat di HBO Max dengan paket bebas iklan. Jadwal penayangan film dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan dari perusahaan terkait.


Baca juga artikel terkait THE MATRIX RESURRECTIONS atau tulisan menarik lainnya Syamsul Dwi Maarif
(tirto.id - Film)

Kontributor: Syamsul Dwi Maarif
Penulis: Syamsul Dwi Maarif
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight