Sinopsis Confidential Assignment: Saat Korsel & Korut Bekerja Sama

Oleh: Dewi Adhitya S. Koesno - 4 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Confidential Assignment dalam program K-Movievaganza Trans 7 malam ini, pukul 21.30 WIB.
tirto.id - Trans7 akan menayangkan Confidential Assignment secara perdana di layar kaca, sebuah film Korea Selatan bergenre laga dalam program K-Movievaganza, Kamis (4/6/2020) malam, pukul 21.30 WIB.

Film Confidential Assignment merupakan garapan dari sutradara Kim Sung-hoon dan penulis Yoon Hyun-ho. Sementara produser film ini adalah Kim Sung-hoon.

Film yang menampilkan Hyun Bin, Yoo Hae-jin dan Kim Joo-hyuk sebagai pemeran utama ini berdurasi 125 menit dan dirilis pertama kali pada 18 Januari 2017 yang berada di bawah bendera CJ Entertainment.

Pada penayangan perdananya, Confidential Assignment sudah menduduki tempat kedua di box office.

Kemudian naik ke tempat pertama di minggu kedua dengan penjualan sebanyak 4 juta tiket akumulatif dan melampaui angka 5 juta dua hari kemudian.

Total pendapatan box office film ini mencapai 55,9 juta dolar AS, di mana sebanyak 99,2 persennya berasal dari penayangan internasional. Skor 6.5/10 diberikan IMDb untuk film Confidential Assignment.

Confidential Assignment menjadi film Korea yang paling banyak dilihat selama paruh pertama 2017 dengan menarik 7,8 juta penonton secara lokal. Tetapi, catatan ini terlampaui pada bulan Agustus oleh film A Taxi Driver.

Sinopsis film Confidential Assignment


Im Cheol-ryung (Hyun Bin) adalah seorang perwira tim investigasi khusus di Korea Utara. Timnya melakukan penyelidikan di sebuah gudang yang mencetak uang palsu.

Atasan Im Cheol-ryung, Cha Ki-seong (Kim Joo-hyuk) dan timnya ada di sana untuk mencuri piring master untuk mencetak uang palsu.

Baku tembak terjadi dan dalam prosesnya, Im Cheol-ryung ditembak dan rekan-rekannya yang lain terbunuh.

Pejabat Korea Utara kemudian mengetahui bahwa Cha Ki-seong telah melarikan diri ke Korea Selatan. Im Cheol-ryung diperintahkan untuk menangkap Cha Ki-seong dan mengambil piring master yang dicuri.

Dia hanya diberi waktu tiga hari untuk menyelesaikan misinya. Untuk pertama kalinya, Korea Selatan dan Korea Utara memutuskan bekerja sama dalam menangkap penjahat.

Namun pejabat Korea Selatan ragu apakah Cha Ki-seong benar-benar pembunuh. Detektif Kang Jin-tae (Yoo Hae-jin) dari Seoul diperintahkan untuk menjaga Im Cheol-ryung dengan ketat saat dia sedang berada di Korea Selatan.



--------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait CONFIDENTIAL ASSIGNMENT atau tulisan menarik lainnya Dewi Adhitya S. Koesno
(tirto.id - Film)

Penulis: Dewi Adhitya S. Koesno
Editor: Agung DH
DarkLight