Sinopsis Buried, Film Aksi Ryan Reynolds Tayang di Trans TV

Oleh: Dinda Silviana Dewi - 1 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Buried yang diperankan Ryan Reynolds bakal tayang di Trans TV.
tirto.id - Ryan Reynolds beraksi dalam film Buried (2010) yang akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Sabtu (1/8/2020) pukul 23.00 WIB. Buried merupakan film Spanyol berbahasa Inggris yang disutradarai oleh Rodrigo Cortez dan ditulis oleh Chris Sparling.

Film berdurasi 1 jam 34 menit ini dibuat di bawah studio produksi Yari Film Group, Phoenix Pictures, Bob Yari Productions, Battleplan Production, The Safran Company, Versus Entertainment, dan Dark Trick Films. Lionsgate menjadi distributor film ini di pasar Amerika Serikat, sementara Warner Bross menjadi perusahaan distributor di pasar Spanyol.

Selain Ryan Reynolds, beberapa pemeran dalam Buried antara lain Jose Luis Garcia Perez, Rovert Paterson, Stephen Tobolowsky, Samantha Mathis, Warner Loughlin, Ivana Milo dan Erik Palladino.

Mengutip IMDb, Buried mendapatkan rating 7,0 dari 10. Selain itu, film ini juga memperoleh 16 penghargaan termasuk di antaranya adalah Best Spanish Film di ajang ASECAN Award 2011, pemenang Critics Award di Deauville Film Festival 2010, dan pemenang Prix Neoveau Genre di Festival D Cinema De Paris 2010.

Sementara itu, Buried mendapatkan skor 87 persen dan skor penonton sebanyak 65 persen di situs Rotten Tomatoes.

Sinopsis Buried

Paul Conroy (Ryan Reynolds) yang berprofesi sebagai kontraktor diharuskan berangkan ke Iraq untuk bekerja di sana. Sesungguhnya, ia tidak siap karena bekerja di Irak berarti ia harus menanggung risiko yang besar atas hidupnya.

Suatu ketika, Paul terbangun dan merasakan keanehan. Di sekitarnya begitu gelap sementara tak banyak ruang untuknya bergerak. Setelah kesadarannya mulai kembali, ia menemukan korek api, sebilah pisau, dan sebuah ponsel. Dengan penerangan seadanya dari korek api tersebut, Paul menyadari bahwa ia berada di ruangan yang sangat sempit dan bahkan tidak ada ruang gerak sama sekali.

Paul tidak menyadari bagaimana ia bisa berada di dalam peti mati tersebut. Paul juga tak mengerti siapa yang mengurungnya di dalam peti, dengan tujuan apa. Harapan hidupnya hanya pada ponsel yang ia genggam.

Lambat laun, Paul menyadari bahwa ia tidak hanya sekedar di dalam peti mati melainkan dikubur hidup-hidup. Dengan baterai ponsel yang terus menipis, berhasilkah Paul menyelamatkan diri?


Baca juga artikel terkait FILM TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Dinda Silviana Dewi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dinda Silviana Dewi
Penulis: Dinda Silviana Dewi
Editor: Yantina Debora
DarkLight