Sinopsis Transformers The Last Knight yang Tayang di Trans TV

Oleh: Dinda Silviana Dewi - 1 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film Transformers The Last Knight yang menceritakan tentang asal usul munculnya Transformers akan tayang di Trans TV.
tirto.id - Transformers: The Last Knight merupakan film garapan sutradara Michael Bay yang diproduksi pada tahun 2017. Film kelima dari series film robot tersebut akan ditayangkan kembali di Bioskop Trans TV malam ini, Sabtu (1/8/2020), pukul 19.00 WIB (jika tak ada perbubahan jadwal).

Pada sekuel keempat, Transformers: Age of Extinction, dikisahkan Optimus Prime menemui Quintessa di luar angkasa. Quintessa merupakan Sang Pencipta dari robot-robot di planet organik termasuk Bumi. Pada Transformers: The Last Knight ini lah, pertemuan Optimus Prime dan Quintessa akan dibahas.

Cade Yeager (Mark Wahlberg) dan Vivian Wembley (Laura Haddock) merupakan profesor di Oxford. Mereka berencana untuk melakukan riset, menelusuri jejak dan sejarah Transformers di muka Bumi. Selain itu, Yeager dan Wembley juga akan mempelajari keterlibatan autobot yang telah disembunyikan sejak 1.000 tahun yang lalu dibantu oleh Sir Edmund Burton (Anthony Hopkins).

Pada sekuel ini, asal-usul Transformers akan banyak dibahas terlebih tentang kemunculannya di muka bumi. Film akan dibuka dengan pertempuran antara King Arthur dengan musuhnya di zaman dark ages atau zaman kegelapan. Pertempuran tersebut terjadi di Inggris pada tahun 1600 SM.

Pertempuan tersebut memaksa Merlin (Stanley Tucci) untuk meminta bantuan kepada robot kuno demi keselamatan kaumnya. Selanjutnya, Merlin menerima hadiah tongkat sakti untuk melawan para musuh yang membuatnya disegani karena berhasil memusnahkan para lawannya.

Sekitar 1600 SM setelah peperangan tersebut, Optimus Prime kembali ke planet asalnya bernama Cyberton untuk bertemu Quintessa. Dibantu oleh grup Deceptions yang dipimpin Megatron, Quintessa mempengaruhi Optimus Prime untuk membenahi Cyberton. Di sisi lain, umat manusia tidak lagi percaya dengan keberadaan Transformers di muka bumi.

Transformers: The Last Knight memiliki durasi yang cukup panjang yaitu 150 menit atau 2 jam 30 menit. Untuk mengembangkan cerita, sang sutradara dibantu oleh Akiva Goldsman, Art Marcum, Marr Holloway, dan Ken Nolan.

Film ini mendapatkan penilaian 5,3/10 di situs IMDb, sedangkan di situs Rotten Tomatoes film ini mendapatkan skor 15 persen dan penonton memberikan skor 44 persen.

Menurut catatan Box Office Mojo, Transformers: The Last Knight telah mendapatkan pendapatan kotor sebesar 605,4 juta dolar AS selama penayangannya. Sejumlah 475,2 juta dolar di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Selain film ini, Michael Bay juga menyutradarai film lain seperti Armageddon (1998), Pearl Harbour (2001), The Island (2005), Pain & Gain (2013), Transformers (2007), Transformers: Revenge of the Fallen (2009), Transformes: Dark of the Moon (2011), Transformers: Age of Extinxtion (2014), dan 6 Underground (2019) yang tayang di Netflix.


Baca juga artikel terkait FILM TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Dinda Silviana Dewi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Dinda Silviana Dewi
Penulis: Dinda Silviana Dewi
Editor: Yantina Debora
DarkLight