Sinopsis Bioskop Trans TV Film World War Z Malam Ini 21.00 WIB

Oleh: Cornelia Agata Wiji Setianingrum - 10 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film World War Z: menceritakan tentang 'kiamat', digambarkan dengan adanya wabah serangan zombie yang membunuh semua orang di dunia.
tirto.id - Film World War Z akan ditayangkan dalam program Bioskop Trans TV pada malam ini, Jumat (10/1/2020) mulai pukul 21.00 WIB.

World War Z merupakan film yang diproduksi oleh Paramount Pictures, Skydance Media, dan Hemisphere Media Capital. Film ini disutradarai oleh Marc Forster.

Gerry Lane, tokoh utama dalam film World War Z ini, dibintangai oleh Brad Pitt.

World War Z merupakan film yang diadaptasi oleh Matthew Michael Carnahan selaku penulis skenario, berdasarkan novel (2006) dengan judul serupa karya Max Brooks.

World War Z tayang perdana di bioskop pada 21 Juni 2013 dan berhasil meraup keuntungan sebesar 540.007.876 dolar AS, dilansir dari IMDb.

World War Z menceritakan tentang 'kiamat', digambarkan dengan adanya wabah serangan zombie yang membunuh semua orang di dunia.


Film ini diawali dengan perjalanan keluarga Gerry Lane. Ia merupakan eks staf Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Dikisahkan, Lane dan keluarganya sedang dalam perjalanan menuju Philadelphia dan mereka terjebak kemacetan.

Dalam kemacetan itu, Lane mendengar laporan dari radio bahwa sedang terjadi wabah rabies di seluruh dunia. Wabah itu disebabkan oleh virus zombie. Serangan itu membuat korban yang tergigit berubah menjadi zombie seketika.

Setelah mendengar kabar tersebut, keluarga Lane pun mengungsi dan berlindung di kompleks apartemen. Mereka menunggu diselamatkan oleh helikopter yang dikirimkan oleh mantan kolega Lane di PBB, Thierry.

Lantaran bantuan dari rekannya tak kunjung datang, keluarga Lane akhirnya memilih menyelamatkan diri dengan menaiki kapal milik Angkatan Laut AS. Kapal ini sedang menuju pantai New York City.

Di New York, sebuah tim sedang melakukan analisis bersama dengan personel militer tentang penyebaran wabah tersebut di seluruh dunia.

Seorang ahli virus bernama Dr. Fassbach berpendapat, wabah tersebut disebabkan oleh virus yang asal-usulnya harus ditemukan agar vaksinnya bisa dikembangkan.


Dalam perjalanannya, Lane mendapat tugas untuk menyelidiki virus itu untuk menemukan sumbernya. Permintaan ini diberikan langsung oleh komandan kapal Angkatan Laut AS.

Lane akhirnya memenuhi permintaan itu dengan syarat keluarganya bisa tetap tinggal di kapal, selama dirinya pergi ke Camp Humphreys. Kamp ini merupakan pangkalan militer di Korea Selatan, lokasi di mana kata "zombie" pertama kali digunakan untuk menyebut wabah tersebut.

Setibanya di pangkalan, rombongan yang dipimpin oleh Lane diserang kawanan zombie. Di sana, Lane mengetahui dari beberapa korban yang selamat bahwa zombie tertarik pada suara.

Lane kemudian ditunjukkan oleh dokter setempat sebuah ruangan yang penuh dengan jasad terbakar.

Seorang mantan agen CIA kemudian menugaskan Lane untuk bertolak ke Yerusalem.

Di sana, kepala dinas intelijen Israel Mossad, Jurgen Warmbrunn, telah mendirikan zona aman tepat sebelum wabah menyerang wilayah itu.

Artinya, Israel sebelumnya sudah mengetahui ancaman ini. Lane bertugas untuk mempelajarinya.

Selengkapnya tentang film World War Z dapat Anda saksikan di Bioskop Trans TV. pada malam ini pukul 21.00 WIB.

Simak trailer film World War Z berikut:


Baca juga artikel terkait BIOSKOP TRANS TV atau tulisan menarik lainnya Cornelia Agata Wiji Setianingrum
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cornelia Agata Wiji Setianingrum
Penulis: Cornelia Agata Wiji Setianingrum
Editor: Ibnu Azis
DarkLight