Sinopsis Film Dont Breathe: Rahasia Gelap Tuna Netra Mantan Tentara

Oleh: Yulaika Ramadhani - 14 Oktober 2021
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Don't Breathe tentang kisah empat remaja yang masuk perangkap berbahaya. Berikut ulasan singkat film ini.
tirto.id - Sinopsis film Don't Breathe bercerita tentang kisah empat remaja yang tergoda kabar seorang veteran buta memenangkan hadiah besar. Tanpa ragu-ragu, mereka mendobrak masuk ke rumah veteran itu untuk merampas hadiah tersebut.

Don't Breathe merupakan karya sutradara Fede Alvarez dengan Rodo Sayagues membantu dalam hal penulisan naskah. Film ini tayang perdana pada 26 Agustus 2016. Berdurasi 104 menit, Don't Breathe berada dalam naungan studio produksi Ghost House Pictures.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 157 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 67 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 88 persen. Sementara penonton memberi skor 78 persen. Situs IMDb memberi skor 7,1 dari 10.

Sebelum film ini, Fede Alvarez merupakan sutradara Evil Dead (2013), Monsterpocalypse (2015), dan Millennium: A Garota na Teia de Aranha (2018).

Sinopsis Film Don't Breathe


Film bergenre thriller dan horor ini menceritakan kisah trio pencuri yang masuk ke rumah seorang pria tuna netra dengan harapan akan membawa pulang banyak harta. Namun, nyatanya orang tuna netra itu tak bisa disepelekan.

Rocky (Jane Levy), remaja perempuan sedang suntuk di rumah. Orang tuanya selalu bertengkar. Rocky keluar rumah dan bertemu pacarnya, Money (Daniel Zovatto). Rocky berencana untuk keluar dari kota Detroit yang saat ini dia tempati.

Money sebagai pacarnya juga mendukung. Alex (Dylan Minnette), teman Rocky yang diam-diam menyukainya, juga ikut dalam rencana itu. Namun keberadaan Money tentu membuat Alex ikut dengan setengah hati.

Agar rencana berjalan lancar, mereka memerlukan uang yang banyak untuk bekal. Setelah melakukan survei, mereka menemukan mangsa besar, seorang mantan tentara yang tinggal sendiri. Orang itu sudah tua dan tuna netra.

Kondisi itu menjadikannya target yang sangat menggiurkan. Rencana itu semakin menggairahkan, saat ada dugaan orang itu mempunyai uang banyak dari ganti rugi musibah kecelakaan anaknya.

Aksi pun dimulai. Rocky merusak jendela dan membukakan pintu untuk Money dan Alex. Saat sedang menyusuri beberapa ruangan, si pemilik rumah muncul. Keadaan berbalik, pistol yang dibawa Money justru membuatnya meninggal.

Kini tinggal Alex dan Rocky. Mereka harus diam tak bergerak agar si buta tidak mengetahui keberadaannya. Bahkan agar jejak mereka tidak terlihat, mereka harus menahan nafas.

Si pemilik rumah kemudian menutup semua akses keluar rumah untuk memburu keduanya. Terjadilah kejar mengejar antara pemilik rumah dan Alex serta Rocky. Dalam aksi itu, Alex dan Rocky mendapati rahasia gelap yang selama ini disembunyikan oleh pemilik rumah.

Selain pemain di atas, aktor dan aktris lain yang bergabung di antaranya Stephen Lang, Emma Bercovici, Franciska Töröcsik, Christian Zagia, Katia Bokor, Sergej Onopko, Olivia Gillies, dan Dayna Clark.

Trailer Don't Breathe




Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Film)

Penulis: Yulaika Ramadhani
Penyelia: Ibnu Azis
DarkLight