Sinopsis Beverly Hills Cop Film Eddie Murphy di Mola TV

Oleh: Sirojul Khafid - 1 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Beverly Hills Cop, film Eddie Murphy yang bisa disaksikan di Mola TV.
tirto.id - Film Beverly Hills Cop, film yang bercerita tentang seorang detektif polisi yang mencari pelaku pembunuhan teman masa kecil, sudah bisa disaksikan di layanan streaming Mola TV.

Film berdurasi satu jam 45 menit ini rilis pertama kali pada 5 Desember 1984. Rotten Tomatoes memberi skor 82 persen. Sementara IMDb memberi skor 7,3/10 dari 160.160 penilai.

Selama tayang di bioskop, Box Office Mojo mencatat penghasilan Beverly Hills Cop lebih dari 316 juta dolar Amerika Serikat. Lebih dari 81 juta dolar berasal dari penayangan secara internasional.

Sampai saat ini, Beverly Hills Cop telah memiliki tiga film. Film kedua rilis pada 1987 dan film ketiga rilis pada 1994. Beverly Hills Cop 4 sedang dalam masa persiapan. Belum ada informasi terkait tanggal rilis dan detail lainnya.

Beverly Hills Cop berada dalam arahan sutradara Martin Brest serta penulis naskah Danilo Bach dan Daniel Petrie Jr. Film bergenre aksi komedi ini berada dalam naungan studio produksi Paramount Pictures.

Selain Beverly Hills Cop, Martin Brest juga merupakan sutradara Gigli (2003), Meet Joe Black (1998), Scent of a Woman (1992), Midnight Run (1988), Saturday Night Live (1980), Going in Style (1979), Hot Tomorrows (1977), dan Hot Dogs for Gauguin (1972).

Sinopsis Beverly Hills Cop


Hari yang buruk menimpa detektif polisi Detroit, Axel Foley (Eddie Murphy), saat teman masa kecilnya terbunuh. Lebih parahnya, dia menjadi saksi mata pembunuhan itu. Foley tidak terima dan akan menyelidiki pelaku dan menangkapnya.

Perburuan pelaku pembunuhan membawanya ke wilayah Beverly Hills, salah satu tempat elite yang ditinggali para seniman Hollywood. Dalam penyelidikan, Foley sering mengabaikan prosedur resmi sebagai polisi.

Saat pelaku pembunuhan belum tertangkap, Foley justru menemukan jaringan narkoba yang besar. Kini masalah menjadi semakin rumit. Selain mencari pelaku pembunuhan, dia juga akan mengungkap perdagangan narkoba besar.

Akibat penyelidikan yang tidak sesuai prosedur, Foley sempat mendapat masalah dari kepolisian setempat. Untuk bisa melanjutkan hal yang telah dia mulai, Foley harus kompromi dan bekerja sama dengan kepolisian setempat.

Film ini juga dibintangi Judge Reinhold, John Ashton, Lisa Eilbacher, Ronny Cox, Steven Berkoff, James Russo, Jonathan Banks, Stephen Elliott, dan Gilbert R. Hill.



Baca juga artikel terkait BEVERLY HILLS COP atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)

Kontributor: Sirojul Khafid
Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight