Sinopsis Alien VS Predator yang Tayang Malam Ini di Global TV

Oleh: Sirojul Khafid - 12 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis Alien VS Predator yang akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Jumat (12/7/19) pukul 21.30 WIB.
tirto.id - Alien VS Predator dijadwalkan akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Jumat (12/7/19) pukul 21.30 WIB.

Film ini bercerita tentang pertarungan bebuyutan alien dan predator. Kisahnya bermula sekitar seribu tahun yang lalu, ada sekelompok manusia yang menyembah alien, makhluk aneh dari luar angkasa. Mereka menganggap alien sebagai dewa. Keberadaan alien di Bumi juga bukan tanpa sebab. Mereka memerlukan tubuh manusia untuk menetaskan telur mereka.

Bukannya menghindar, para manusia pada masa itu justru menganggap ini sebagai penyembahan terhadap dewa. Sampai suatu hari, datang sekelompok predator ke Bumi. Mereka menyerang para alien yang memang menjadi musuh bebuyutan.

Kala itu, pertarungan dimenangkan oleh predator. Alien musnah dan terkubur dalam tanah.

Seribu tahun kemudian, sekelompok ilmuan ingin mencari piramida yang diprediksi terkubur dalam es Antartika. Benar saja, mereka berhasil menemukan piramida yang terkubur dalam es. Bukan hanya piramida, mereka juga menemukan tulang belulang alien.

Dalam piramida tersebut juga terdapat induk alien yang berusia ribuan tahun. Tanpa diduga, induk tersebut kembali hidup dan menetaskan telur-telurnya yang berjumlah puluhan. Untuk bisa menetas, dia membutuhkan tubuh manusia sebagai perantara. Para anggota penelitian menjadi korban alien tersebut.

Saat alien sudah kembali hidup dan berkembang biak, datanglah predator yang akan kembali menyerang mereka. Pertarungan besar akan terulang kembali. Kemudian bagaimana posisi manusia saat perang terjadi? Apakah ada pengaruh apabila salah satu dari mereka memenangkan pertarungan.

Film karya sutradara serta penulis Paul WS Anderson ini tayang perdana pada 13 Agustus 2004. Berdurasi 87 menit, Alien VS Predator berada dalam naungan studio produksi 20th Century Fox.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 172 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 92 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 21 persen. Sementara penonton memberi skor 39 persen. Situs IMDb memberi skor 5,6 dari 10.


-------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Sirojul Khafid
(tirto.id - Film)


Penulis: Sirojul Khafid
Editor: Yulaika Ramadhani
Kontributor: Sirojul Khafid