Sinopsis Advisor, Drama Politik Pengganti Beautiful World di JTBC

Oleh: Maria Ulfa - 14 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis drama Advisor yang akan menayangkan episode perdananya mulai hari ini, Jumat (14/6/2019).
tirto.id - Setelah menayangkan episode terakhirnya pada 25 Mei 2019 lalu, drama Korea Beautiful World di JTBC akhirnya digantikan dengan drama politik terbaru bertajuk Advisor yang akan menayangkan episode perdananya mulai hari ini, Jumat (14/6/2019).

Drama Advsior akan bercerita tentang pertaruhan berbahaya yang dilakukan oleh para politisi yang mengendalikan Korea Selatan.

Drama yang mengisi slot Jumat dan Sabtu ini akan mengisahkan tentang Jang Tae Joon (Lee Jung Jae), seorang lulusan Universitas Kepolisian Nasional Korea yang bekerja sebagai detektif.

Akan tetapi, ia ingin mendapatkan lebih banyak kekuasaan dan akhirnya memutuskan bekerja di Majelis Nasional. Kini ia bekerja sebagai kepala staf penasihat ketua parlemen selama 4 kali berturut-turut, demikian seperti dilansir Asianwiki.

Jang Tae Joon memiliki intuisi yang baik, ketegasan berdarah dingin dan keinginan kuat untuk selalu menang. Ia mampu menempatakan para anggota parlemennya di posisi perwakilan partai. Akan tetapi, tak hanya itu, diam-diam ia memiliki ambisi yang lebih tinggi lagi.

Sementara, Kang Sun Young (Shin Min Ah) adalah salah satu anggota parlemen tahun pertama yang terpilih melalui perwakilan proporsional dan merupakan juru bicara partainya.

Ia bekerja sebagai pengacara dan menjadi pembawa acara program TV terkini sebelum menjadi anggota parlemen.

Sun Young sangat ambisius dan melakukan pekerjaannya dengan baik. Ia memiliki hubungan yang canggung dengan Jang Tae Joon, di mana bosnya merupakan saingan dari anggota parlemen senior yang membuatnya menjadi anggota parlemen perwakilan proporsional.

Salah satu staf drama Advisor mengungkapkan bahwa para aktor yang memerankan para politisi di drama ini dibuat se-realistis mungkin.

“Semua politisi dalam drama memiliki karakter yang sangat jelas, dan mereka akan digambarkan se-realistis mungkin, seperti halnya politisi di Yeouido (distrik di Seoul di mana Gedung Majelis Nasional berada). Selain itu, cara di mana berbagai hubungan muncul juga akan menjadi sesuatu yang harus diperhatikan,” ujar staf tersebut seperti dilansir Seoul Gyeongjae.

Drama Advisor ini menjadi comeback pertama Lee Jung Jae di layar kaca setelah 10 tahun. Sementara, drama ini juga menjadi comeback pertama Shin Min Ah setelah dua tahun, yakni pada 2017 lalu saat ia berperan dalam drama Tomorrow With You di tvN.

Selain dibintangi oleh Lee Jung Jae dan Shin Min Ah, Advisor juga dibintangi oleh Lee Ellijah, Kim Dong Joon, Jung Jin Young, Kim Kap Soo, Jung Woong In, Lim Won Hee, Kim Hong Fa, dan masih banyak lagi.

Drama ini disutradarai oleh Kwak Jung Han, yang juga pernah mengarahkan sejumlah drama populer seperti Ms. Hammurabi (2018), The K2 (2016), dan Chuno(2010).

Kwak Jung Han bekerja sama dengan penulis Lee Da II, yang juga merupakan membuat skenario untuk beberapa drama populer, di antaranya Life On Mars(2018) dan Hey Ghost, Let's Fight (2016).

Advisor mulai tayang hari ini, Jumat (14/6/2019) di JTBC pukul 23.00 KST, atau pukul 21.00 WIB. Drama ini akan mengisi slot Jumat-Sabtu, dan dijadwalkan tayang sebanyak 10 episode.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani