Sinopsis A Good Day to Die Hard Tayang 13 September di Global TV

Oleh: Nur Hidayah Perwitasari - 13 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis A Good Day to Die Hard rencananya tayang di Global TV pada Jumat (13/9/2019) pukul 22.30 WIB.
tirto.id - A Good Day to Die Hard bercerita tentang Victor Chagarin (Sergey Kolesnikov) yang merupakan pegawai korup di Rusia. A Good Day to Die Hard rencananya akan tayang di stasiun televisi Global TV pada Jumat (13/9/2019) pukul 22.30 WIB.

Berdurasi 97 menit, A Good Day to Die Hard berada dalam naungan studio produksi 20th Century Fox. Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film A Good Day to Die Hard lebih dari 304 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 237 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional. Sampai saat ini, Die Hard telah mempunyai lima seri. Situs Rotten Tomatoes memberi skor 15 persen. Sementara penonton memberi skor 40 persen. Situs IMDb memberi skor 5,3 dari 10.

A Good Day to Die Hard berkisah tentang Victor Chagarin yang berencana menyalahkan Yuri Komarov (Sebastian Koch) atas kejahatan yang dia lakukan. Komarov memiliki sebuah berkas yang bisa menjerat Chagarin dengan hukuman yang berat. Komarov tidak mau menyerahkan berkas saat Chagarin memintanya. Atas hal itu, Komarov mendapat hukuman yang tidak adil. Pada insiden yang berbeda, Jack McClane (Jai Courtney) tertangkap dan masuk penjara.

Mengetahui anaknya dalam masalah, John McClane (Bruce Willis) datang dan ingin membantu. Saat John sampai di pengadilan Komarov, tiba-tiba bom meledak. Pelakunya adalah Alik (Rasha Bukvic), anak buah Chagarin. Setelah ledakan, Jack dan Komarov kabur bersama. John yang melihat mereka kabur kemudian menyusul. Jack kaget saat melihat ayahnya datang.

Namun Alik mengejar mereka bertiga. Jack, John dan Komarov kabur bersama. Mereka menuju rumah yang dianggap aman. Dalam keadaan itulah, John mengetahui bahwa anaknya merupakan agen CIA. Jack sedang dalam misi selama tiga tahun terakhir. Collins (Cole Hauser), rekan Jack meminta berkas tentang bukti kejahatan Chagarin. Komarov menyetujui asal dia dan anaknya, Irina (Yuliya Snigir) mendapatkan perlindungan.

Saat sedang beranjak ke tempat berkas disembunyikan, Alik dan rekannya datang serta membunuh Collins. Jack, John dan Komarov kabur lagi dan bertemu dengan Irina, anak Komarov. Keadaan menjadi rumit saat ternyata Irina sudah bekerja untuk Chagarin. Film karya sutradara John Moore (VIII) serta penulis Skip Woods ini tayang perdana pada 14 Februari 2013.


Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Nur Hidayah Perwitasari
(tirto.id - Film)

Penulis: Nur Hidayah Perwitasari
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight