Sidang Tahunan MPR 2019, Mega dan Puan Kompak Kenakan Kebaya Merah

Oleh: Bayu Septianto - 16 Agustus 2019
Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri sudah hadir didampingi puterinya yang juga Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.
tirto.id - Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri hadir dalam acara Sidang Tahunan MPR RI 2019. Mega hadir didampingi puterinya yang juga Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Ibu dan anak ini terlihat kompak mengenakan kebaya berwarna merah saat berjalan menuju ke dalam ruang rapat paripurna di Gedung Nusantara.

Puan dan Mega hadir berbarengan dengan istri Presiden ke-5 Abdurrahman Wahid, Sinta Nuriyah yang didampingi anaknya Yenny Wahid.

Hadir pula dua mantan Wakil Presiden dalam acara ini yakni Try Sutrisno dan Hamzah Haz.

Presiden Joko Widodo akan membacakan Pidato Kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 pada sidang Tahunan MPR RI.

Sidang tahunan MPR RI ini tak berdiri sendiri, melainkan digelar bersama dengan dua agenda sidang lainnya, yakni sidang bersama DPR-DPD serta pidato Presiden dalam rangka penyampaian RAPBN 2018.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan atau Zulhas mengatakan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden ke-3 BJ Habibie dipastikan tak akan hadir.

Alasannya, kedua mantan presiden itu tak bisa hadir karena alasan kesehatan.

"Hampir semua datang saya kira, cuma Pak SBY kayaknya yang enggak datang ya. Pak Habibie juga katanya itu soal kesehatan," ucap Zulhas di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2019).



Baca juga artikel terkait SIDANG TAHUNAN MPR 2019 atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight