Pejabat Negara dan Elit Politik Mulai Hadir di Sidang Tahunan MPR

Oleh: Bayu Septianto - 16 Agustus 2019
Sejumlah pejabat negara dan elit politik mulai berdatangan di acara Sidang Tahunan MPR RI di Gedung Parlemen, hari ini.
tirto.id - Sejumlah pejabat negara dan elit politik telah hadir dalam acara Sidang Tahunan MPR RI di Ruang Rapat Paripurna I, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Di antara pejabat negara yang sudah hadir yakni Kepala Staf Kepresiden Moeldoko, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Kemudian ada Menteri PAN-RB Syafrudin, Menteri Desa dan Pembangunan daerah Tertinggal Eko Putro Sanjojo, serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Sementara elit politik yang sudah terlihat hadir yakni Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristianto, dan plt. Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa, selain itu, hadir pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Presiden Joko Widodo akan membacakan Pidato Kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 pada sidang Tahunan MPR RI.

Sidang tahunan MPR RI ini tak berdiri sendiri, melainkan digelar bersama dengan dua agenda sidang lainnya, yakni sidang bersama DPR-DPD serta pidato Presiden dalam rangka penyampaian RAPBN 2018.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan atau Zulhas mengatakan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden ke-3 BJ Habibie dipastikan tak akan hadir. Alasannya, kedua mantan presiden itu tak bisa hadir karena alasan kesehatan.

"Hampir semua datang saya kira, cuma Pak SBY kayaknya yang enggak datang ya. Pak Habibie juga katanya itu soal kesehatan," ucap Zulhas di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2019).


Baca juga artikel terkait SIDANG TAHUNAN MPR 2019 atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Dewi Adhitya S. Koesno
DarkLight