Laga Uji Coba Timnas Senior

Siaran Live Timnas Indonesia vs Myanmar 2021 Tayang di TV Mana?

Oleh: Iswara N Raditya - 22 November 2021
Dibaca Normal 2 menit
Siaran langsung TV pertandingan Timnas Indonesia vs Myanmar 2021 dapat disaksikan melalui live streaming mana?
tirto.id - Siaran langsung pertandingan Timnas Indonesia vs Myanmar 2021 dapat disaksikan melalui layar kaca televisi pada Kamis (25/11/2021) mendatang. Lantas, laga uji coba timnas senior yang digelar di Stadion Sports Arena, Antalya, Turki, disiarkan live streaming atau tayang di TV mana dan jam berapa?

Pertandingan kontra Myanmar menjadi laga uji coba internasional kedua yang dilakoni Timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong dalam rangkaian pemusatan latihan di Turki sebagai persiapan sebelum mengarungi turnamen AFF Cup 2020 yang dihelat mulai 5 Desember 2021 mendatang di Singapura.

Di pertandingan persahabatan pertama di Turki, Timnas Indonesia kalah dengan skor 0-1 dari Afghanistan. Secara permainan, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sejatinya lebih mendominasi dari lawan. Namun, gawang Garuda justru bobol pada menit 85 oleh Omid Popalzat karena kelengahan sendiri.

Jelang Laga Uji Coba Timnas Indonesia vs Myanmar di Turki 25 November 2021

Kurang fokus dan kesalahan operan menjadi sorotan pelatih Shin Tae-yong atas kekalahan 0-1 yang dialami Timnas Indonesia dari Afghanistan. Juru taktik tim nasional Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini menginginkan anak-anak asuhannya untuk lebih jeli lagi dan meminimalisir kesalahan yang bisa merugikan tim.

"Untuk pertandingan berikutnya (melawan Myanmar), kami harus meningkatkan permainan dan mengurangi kesalahan-kesalahan," tandas Shin Tae-yong, dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Sabtu (20/11/2021).

Witan Sulaeman dan kolega sebenarnya punya beberapa kali kesempatan mencetak gol ke gawang Afghanistan dalam laga uji coba pertama tersebut. Namun, tidak ada kans yang bisa dimaksimalkan oleh para pemain Timnas Indonesia menjadi gol.

"Saya selalu mengingatkan pemain agar mereka sedapat mungkin mencetak gol jika memperoleh peluang," tegas Shin Tae-yong.

Kunci tetap fokus selama pertandingan, kata Shin Tae-yong, adalah kekuatan fisik yang prima. Maka dari itu, pelatih berusia 51 tahun itu selalu menekankan latihan fisik agar konsentrasi pemain tetap terjaga dan tidak lengah di akhir-akhir laga.

Yang menjadi persoalan, klub-klub di Indonesia jarang mengutamakan latihan fisik kepada para pemain dan itu berdampak ketika tim nasional bertanding menghadapi lawan-lawan yang punya stamina lebih baik.

"Penguatan (fisik) ini kurang karena memang jarang dilakukan (di klub). Sekarang kami memberikan program latihan yang dapat dijalankan sendiri," ujar Shin Tae-yong.


Siaran Live TV Timnas Indonesia vs Myanmar 2021 Tayang di Mana?

Timnas Indonesia dan Myanmar akan sama-sama tampil di Piala AFF 2020 yang bakal diselenggarakan di Singapura mulai 5 Desember 2021. Myanmar tergabung di Grup A bersama tuan rumah Singapura, Thailand, Filipina, serta pemenang kualifikasi antara Timor Leste atau Brunei Darussalam.

Sedangkan Timnas Indonesia ada di Grup B untuk bersaing melawan Malaysia, Vietnam, Kamboja, serta Laos. Skuad Garuda dijadwalkan memulai kiprahnya di AFF Cup 2020 dengan menghadapi Kamboja pada 9 Desember 2021.

Seperti pertandingan kontra Afghanistan kemarin, laga uji coba ke-2 Timnas Indonesia di Turki melawan Myanmar juga akan ditayangkan di televisi melalui siaran langsung Indosiar secara gratis, juga bisa diakses melalui live streaming Vidio pada Kamis (25/11/2021) mulai pukul 20.30 WIB.

Vidio menyediakan paket berlangganan dengan Rp19.000 per minggu, Rp29.000 per bulan, atau paket Rp199.000 per tahun. Anda dapat menyaksikan laga-laga menarik dari Liga 1 2021, LaLiga, Serie A, Ligue 1, Timnas Indonesia, dan pertandingan sepak bola menarik lainnya.


Jadwal/Hasil Laga Uji Coba Timnas Indonesia

16 November 2021 – Indonesia vs Afghanistan Skor 0-1
25 November 2021 – Indonesia vs Myanmar

Jadwal Timnas Indonesia di AFF Cup 2021

9 Desember 2021 – Indonesia vs Kamboja
12 Desember 2021 – Laos vs Indonesia
15 Desember 2021 – Indonesia vs Vietnam
19 Desember 2021 – Malaysia vs Indonesia


Daftar Pemain Timnas Indonesia 2021

Penjaga Gawang
M. Riyandi – Barito Putera
Syahrul Fadillah – TIRA Persikabo

Belakang
Fachrudin Aryanto – Madura United
Victor Igbonefo – Persib Bandung
Ryuji Utomo – Penang FC/Malaysia
Alfeandra Dewangga – PSIS Semarang
Elkan Baggott – Ipswich Town/Inggris
Pratama Arhan – PSIS Semarang
Edo Febriansyah – Persita Tangerang
Asnawi Mangkualam – Ansan Greeners/Korsel
Marckho Sandy Meraudje – Borneo FC

Tengah
Evan Dimas – Bhayangkara FC
Kadek Agung – Bali United
Rachmat Irianto – Persebaya Surabaya
Ahmad Agung – Persik Kediri
Ricky Kambuaya – Persebaya Surabaya
Irfan Jaya – PSS Sleman
Ramai Rumakiek – Persipura Jayapura
Witan Sulaeman – Lechia Gdańsk/Polandia
Egy Maulana Vikri – FK Senica/Slovakia
Yabes Roni – Bali United

Depan
Kushedya Hari Yudo – Arema FC
Dedik Setiawan – Arema FC
Hanis Saghara – TIRA Persikabo
Ezra Walian – Persib Bandung

Pelatih
Shin Tae-yong/Korea Selatan

Baca juga artikel terkait INDONESIA VS MYANMAR atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Iswara N Raditya
Penyelia: Addi M Idhom
DarkLight