Premier League

Siaran Langsung Tottenham vs Leeds: Jadwal Liga Inggris Live SCTV

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 21 November 2021
Dibaca Normal 3 menit
Siaran langsung Tottenham vs Leeds di SCTV malam ini pada pukul 23.30 WIB. Temukan prediksi pertandingan dan link live streaming Mola TV di sini.
tirto.id - Siaran langsung Tottenham vs Leeds dalam jadwal Liga Inggris 2021 pekan 12 dapat ditonton di SCTV pada malam ini, Minggu (21/11/2021), pukul 23.30 WIB. Prediksi laga nanti bakal berlangsung ketat jika dilihat dari rekor head to head kedua tim.

Tottenham sedang berupaya kembali ke jalur kemenangan setelah ditukangi pelatih anyar Antonio Conte. Saat ini, mereka masih tertahan di peringkat 10 klasemen sementara dengan koleksi 16 poin. Jika mampu meraih kemenangan di laga kandang nanti, Spurs bisa langsung naik hingga ke peringkat 7.

Di sisi seberang, Leeds ingin menjaga konsistensi permainannya setelah mampu mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam 2 laga beruntun EPL. Setelah mampu menaklukkan Norwich 1-2 di pekan ke-10, The Peacocks sukses menahan imbang Leicester 1-1.

Selain itu, Marcelo Bielsa selaku pelatih juga ingin mendongrak posisi timnya dari papan bawah. Saat ini, mereka masih tertahan di ambang batas zona degradasi, urutan 17, dengan koleksi 11 poin.


Prediksi Tottenham vs Leeds: Jadwal Liga Inggris Live SCTV


Dari segi kualitas pemain, Tottenham jelas lebih baik. Ketajaman para penyerang The Lilywhites tidak perlu diragukan lagi. Sebut saja nama-nama seperti Harry Kane, Son Heung Min, hingga Lucas Moura, kesemuanya punya kualitas yang mumpuni.

Hanya saja, di bawah asuhan Nuno Espirito Santo di awal musim, para pemain penyerang seperti Son dan Kane kurang bisa menunjukkan kualitasnya. Bagaimana tidak, dari 10 laga yang dilakoni sebelumnya, Spurs hanya mampu membukukan 9 gol. Jumlah tersebut bahkan menjadi yang paling sedikit kedua setelah Norwich dengan 7 gol.

Kini, setelah dibesut pelatih anyar asal Italia, Antonio Conte, para penyerang Spurs mulai bisa menunjukkan kembali ketajamnnya. Buktinya dalam laga kontra Vitesse di ajang Liga Konferensi Eropa, Conte mampu membuat Spurs mencetak 3 gol, 2 di antaranya lahir lewat aksi ciamik Son dan Lucas Moura.

Menariknya lagi, ini merupakan pertama kalinya bagi Conte berhadapan dengan pelatih Leeds, Marcelo Bielsa. Untuk itu, di awal laga kedua pelatih masih akan meneroka karakter permainan masing-masing.

“Ini adalah tim yang sangat fisik, organisasi yang baik dan kami harus siap untuk menjaga intensitas yang sama seperti Leeds. Pada saat yang sama, penting memiliki rencana untuk bermain melawan mereka," terang Antonio Conte mengomentari permainan Leeds selama ini.

"Kami bekerja sangat baik dan, tentu saja, kami akan mencoba membuat para pendukung kami senang pada hari Minggu," sambungnya.

Saat ini, Spurs bisa dikatakan masih dalam tahap berusaha mendongkrak performa lini depannya. Sebaliknya, Leeds nampaknya sudah selesai dengan adaptasi sepeninggal Patrick Bamford, yang mengalami cedera panjang.

Adalah Raphinha yang mulai mampu menunjukkan kualitasnya. Sejauh ini, dari 10 laga yang dimainkan, penyerang asal Brasil itu sukses menorehkan 5 gol, terbanyak dibanding pemain lain di tim. Untuk itu, pertahanan Tottenham harus waspada terhadap kecepatan dan ketajamannya.


Perkiraan Susunan Pemain Tottenham vs Leeds


Antonio Conte berharap Pierre-Emile Hojbjerg akan tersedia untuk menghadapi Leeds setelah melewatkan jeda internasional karena cedera.

Sementara itu, beberapa pemain lain sudah dipastikan absen membela Spurs di laga nanti. Mereka adalah Cristian Romero yang menderita cedera dan Oliver Skipp yang sedang menjalani hukuman skorsing.

Masalah yang sama juga sedang mendera kubu tim tamu Leeds. The Peacocks bakal melawat ke markas Tottenham tanpa membawa sejumlah pemain andalannya. Di antaranya adalah sang mesin gol Patrick Bamford, Robin Koch, dan Luke Ayling.

Tottenham (3-4-3): Hugo Lloris; Davidson Sanchez, Eric Dier, Ben Davies; Emerson Royal, Tanguy Ndombele, Perre-Emile Hojbjerg, Sergio Reguilon; Lucas Moura, Harry Kane, Son Heung Min. Pelatih: Antonio Conte.

Leeds (4-2-3-1): Illan Meslier; Stuart Dallas, Diego Llorente, Liam Cooper, Junior Firpo; Kalvin Phillips, Adam Forshaw; Raphinha, Rodrigo, Jack Harrison; Daniel James. Pelatih: Marcelo Bielsa.


Rekor Head to Head (H2H) Tottenham vs Leeds


Dilihat dari catatan pertemuan terakhir, kedua tim bisa dibilang punya kekuatan setimbang. Dari 5 perjumpaan, Tottenham dan Leeds sama-sama mengantongi 2 kemenangan dan 2 kekalahan. Sementara itu, 1 laga sisanya berakhir dengan skor imbang.

Berikut ini rincian hasil 5 pertemuan teranyar kedua tim:

  • 08/05/21, Leeds United 3 - 1 Tottenham Hotspur
  • 02/01/21, Tottenham Hotspur 3 - 0 Leeds United
  • 27/01/13, Leeds United 2 - 1 Tottenham Hotspur
  • 04/02/10, Leeds United 1 - 3 Tottenham Hotspur
  • 24/01/10, Tottenham Hotspur 2 - 2 Leeds United

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Tottenham

  • 24/10/21, West Ham United 1 - 0 Tottenham Hotspur
  • 28/10/21, Burnley 0 - 1 Tottenham Hotspur
  • 30/10/21, Tottenham Hotspur 0 - 3 Manchester United
  • 05/11/21, Tottenham Hotspur 3 - 2 Vitesse
  • 07/11/21, Everton 0 - 0 Tottenham Hotspur

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Leeds

  • 16/10/21, Southampton 1 - 0 Leeds United
  • 23/10/21, Leeds United 1 - 1 Wolves
  • 27/10/21, Arsenal 2 - 0 Leeds United
  • 31/10/21, Norwich City 1 - 2 Leeds United
  • 07/11/21, Leeds United 1 - 1 Leicester City


Live Streaming Tottenham vs Leeds di Mola TV


Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Tottenham vs Leeds dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Inggris 2021/2022 dapat disaksikan melalui live streaming Mola TV.

Untuk mengakses siaran Mola TV penggemar sepak bola dapat berlangganan paket Entertainment + Single Sport dengan biaya Rp60.000 per bulan atau Rp576.000 per tahun.

Dengan berlangganan Mola TV Anda dapat menyaksikan laga-laga menarik dari Liga Inggris, Bundesliga Jerman, Liga Belanda, Liga Portugal serta tayangan olahraga menarik lainnya dari seluruh dunia.

Link Live Streaming Tottenham vs Leeds di Mola TV

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS 2021 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Ibnu Azis
DarkLight