Sherlock Holmes 3 Dijadwalkan Tayang 22 Desember 2021

Oleh: Adrian Samudro - 5 Maret 2019
Sherlock Holmes 3 bakal tayang pada Desember 2021 mendatang.
tirto.id - Warner Bros mengumumkan pada hari Senin (4/3/2019), Sherlock Holmes 3 dijadwalkan tayang pada 22 Desember 2021 setahun setelah jadwal yang direncanakan sebelumnya.

Melansir Hollywood Reporter, Robert Downey Jr. dan Jude Law akan kembali beradu acting dalam film ketiga Sherlock Holmes yang tayang 2021 mendatang.

Belum ada sutradara yang ditunjuk untuk film ini, tetapi naskah akan ditulis oleh Chris Brancato dan diproduksi oleh Susan Downey, Joel Silver, dan Lionel Wigram, sebagaimana dikutip Variety.

Sherlock Holmes 3 ini tayang sejak satu dekade setelah film keduanya Sherlock Holmes: A Game of Shadows (2011) yang juga dibintangi oleh Robert dan Jude bersama Jared Harris dan Noom Rapace berhasil meraup 545,4 juta dolar di box office seluruh dunia.


Film pertamanya, Sherlock Holmes, yang juga dibintangi pemeran utamanya bersama Rachel Adams ini dirilis tahun 2009 dan berhasil mendapatkan 524 juta dolar secara global dengan Guy Ritchie sebagai sutradara di kedua film tersebut.

Sebelumnya, film ini direncanakan untuk tayang pada bulan Desember 2020. Sherlock Holmes 3 awalnya direncanakan tayang bersamaan dengan film produksi Sony, Hotel Transylvenia.

Penayangan itu hanya berselang beberapa hari dari penayangan film arahan James Cameron, Avatar 2, yang riliis 18 Desember 2020, disusul film Sing 2 yang tayang di hari Natal.

Baca juga artikel terkait FILM HOLLYWOOD atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Film)

Penulis: Adrian Samudro
Editor: Yantina Debora
DarkLight