Copa del Rey

Sevilla vs Barca: Messi Tak Masuk Skuat, Boateng Bisa Jalani Debut

Oleh: Beni Jo - 23 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Dalam laga Barcelona vs Sevilla di leg pertama perempat final Copa del Rey yang digelar Kamis (24/1/2019) Ernesto Valverde tidak membawa Lionel Messi. Sementara, Kevin-Prince Boateng berpeluang melakoni laga debutnya.
tirto.id - Barcelona akan menghadapi Sevilla di leg pertama perempat final Copa del Rey yang digelar Kamis (24/1/2019) pukul 03.30 WIB di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán. Lionel Messi dipastikan tidak dapat memperkuat tim, sedangkan Kevin-Prince Boateng yang baru saja direkrut, berpeluang untuk memulai debutnya bersama Blaugrana.

"Sergio (Busquets), (Lionel) Messi, dan (Sergi) Samper ditinggalkan karena keputusan teknis. Murillo terkena akumulasi dan (Ousmane) Dembélé, Rafinha, serta (Samuel) Umtiti mengalami cedera," bunyi pernyataan Barcelona dalam laman resmi mereka dikutip Rabu (23/1).

Ini untuk kedua kalinya La Pulga tidak ikut serta dalam lawatan tim saat bermain away di ajang Copa del Rey pada bulan Januari ini. Sebelumnya,Lionel Messi bersama Luis Suarez diistirahatkan pada pertandingan menghadapi Levante yang digelar pada Jumat (11/1) di Stadion Ciutat de València.

Sementara itu Gerard Pique, Ivan Rakitic, Jordi Alba dan Munir juga tidak dibawa ke markas Los Granotas itu dengan alasan yang sama.


Hasilnya, Barca kalah 2-1 atas tuan rumah. Pada laga itu, bahkan tim sekota Espanyol ini tertinggal 2-0 hingga menit ke-84 sebelum Philippe Coutinho sukses mengeksekusi penalti semenit kemudian.

Tidak seperti laga ketika itu, pelatih Barcelona Ernesto Valverde kali ini memasukkan nama Gerard Piqué dan Luis Suárez pada pertandingan di markas Sevilla ini. Selain mereka berdua, Jordi Alba juga turut serta dalam lawatan di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán ini.

Sementara itu Kevin-Prince Boateng yang baru saja direkrut dengan status pinjaman dari Sassuolo, berpeluang untuk melakoni laga debutnya bersama dengan Marc-André ter Stegen dan kawan-lawan. Gelandang eks AC Milan itu turut dibawa serta oleh Valverde dalam laga tandang ini.

"Ini adalah ujian dan saya tahu, saya tidak didatangkan untuk menjadi starter (tetap), tapi saya ingin bermain dengan baik dan bertahan selama bertahun-tahun disini, itu tujuan saya," tutur Boateng dikutip Marca.

Sebelum memperkuat El Barca, gelandang berusia 31 itu juga pernah berlaga di Liga Spanyol dengan bermain untuk Las Palmas selama semusim. Dalam 29 penampilan di semua ajang kompetisi musim 2016/2017, pemain timnas Ghana itu menceploskan 10 gol bersama runner up La Liga 1968/1969 itu.


Berikut susunan pemain Barcelona yang disiapkan melawan Sevilla pada Kamis (24/1/2019).

Marc-André ter Stegen
Nelson Semedo
Gerard Piqué
Ivan Rakitic
Denis Suarez
Coutinho
Arthur
Luis Suárez
Jasper Cillessen
Malcolm
Clement Lenglet
Jordi Alba
Kevin-Prince Boateng
Sergi Roberto
Carles Aleñá
Arturo Vidal
Thomas Vermaelen
Riqui Puig
Oriol Busquets



Baca juga artikel terkait COPA DEL REY 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo