Copa del Rey

Sevilla vs Barca di Copa del Rey 2019: Jadwal, Prediksi, Skor H2H

Oleh: Beni Jo - 23 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Big match antara Sevilla vs Barcelona pada leg pertama perempat final Copa del Rey digelar Kamis (24/1/2019) pukul 03.30 WIB di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán. Dari rekor head to head, Barca patut diunggulkan untuk meraih kemenangan di kandang lawan.
tirto.id - Big match antara Sevilla vs Barcelona di leg pertama perempat final Copa del Rey digelar Kamis (24/1/2019) pukul 03.30 WIB di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán. Dari rekor head to head di lima perjumpaan terakhir, Barca patut diunggulkan karena menang empat kali dan sekali seri tanpa kekalahan.

Pada pertemuan terakhir kedua tim yang digelar di Camp Nou Oktober tahun lalu, tuan rumah menang 4-2. Empat pemain berbeda berhasil menyumbangkan gol untuk Barca, yaitu Philippe Coutinho, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ivan Rakitic.

Bek Blaugrana Clement Lenglet tercatat mencetak gol bunuh diri pada menit ke-79 sebelum Sevilla menciptakan satu gol pada injury time melalui Luis Muriel.

Sementara itu laga terakhir yang digelar di Ramón Sánchez Pizjuán, berakhir imbang 2-2. Di bawah arahan Vicenzo Montella, Sevilla kalah dalam penguasaan bola saat bermain di kandang sendiri dengan persentase 39,8% berbanding 60,2% milik Barca.

Gol Franco Vazquez dan Luis Muriel sempat membawa keunggulan tuan rumah sebelum Suarez dan Messi membalas lewat gol mereka tiga menit sebelum bubaran.

Pada final Copa del Rey 2017/2018 yang digelar di Wanda Metropolitano pada Sabtu (21/4/2018), Barca menang 0-5. Dua gol Suarez ditambah Messi, Coutiho, dan Andres Iniesta turut mengantarkan Barcelona merebut gelar keempat kalinya selama empat musim berturut-turut.

Sejak musim 2014/2015 tercatat trofi Copa del Rey selalu berhasil direngkuh oleh Gerard Pique dan kawan-kawan.

Selain itu, kedua tim juga sempat bertemu pada gelaran Piala Super Spanyol musim 2017/2018 silam. Lagi, klub asal Catalunya itu berhasil mengandaskan perlawanan Sevilla.

Sebenarnya, tim asuhan Pablo Machin sempat unggul cepat pada menit ke-9 lewat gol Pablo Sarabia berkat assist Luis Muriel. Namun, Gerard Pique berhasil menyamakan kedudukan sebelum turun minum. Akhirnya, Ousmane Dembele membawa kemenangan untuk Blaugrana setelah Messi menciptakan assist untuknya.

Dalam lima laga terakhir ketika tampil di kandang sendiri pada semua ajang kompetisi, Sevilla tercatat tiga kali menang, satu kali imbang, dan sekali menelan kekalahan. Dalam tiga kemenangan tersebut, tuan rumah tercatat selalu berhasil clean sheet.

Sedangkan Barcelona dalam lima kali melakoni laga away terakhir di kandang lawan pada semua ajang kompetisi, memperoleh empat kali kemenangan atas tuan rumah dan satu kali kalah. Satu-satunya kekalahan tersebut diderita saat El Barca bertemu Levante pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey.

Ketika itu, Ernesto Valverde menurunkan skuat cadangannya, tidak membawa Messi dan Suarez dalam lawatan tersebut.





Rekor Head to Head (H2H)

20/10/2018 Barcelona vs Sevilla 4-2 (La Liga Spanyol)
12/08/2018 Sevilla vs Barcelona 1-2 (Piala Super Spanyol)
21/04/2018 Sevilla vs Barcelona 0-5 (Copa del Rey)
31/03/2018 Sevilla vs Barcelona 2-2 (La Liga Spanyol)
04/11/2017 Barcelona vs Sevilla 2-1 (La Liga Spanyol)


Perkiraan Susunan Pemain
Sevilla (3-5-2): Tomas Vaclik; Gabriel Mercado, Dabiel Carrico, Sergi Gomez; Roque Mesa, Jesus Navas, Pablo Sarabia, Franco Vazquez, Aleix Vidal; Luis Muriel, Quincy Promes

Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele

Baca juga artikel terkait COPA DEL REY 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight