Copa del Rey

Prediksi Getafe vs Valencia di Perempat Final Copa del Rey 2019

Oleh: Beni Jo - 21 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Bertanding di leg pertama babak perempatfinal Copa del Rey 2018/2019, prediksi Getafe vs Valencia pada Rabu (23/1/2019) pukul 03.30 WIB di Stadion Coliseum Alfonso Pérez, mengarah pada hasil imbang.
tirto.id - Pertandingan leg pertama babak perempat final Copa del Rey 2018/2019 antara Getafe vs Valencia digelar Rabu (23/1/2019) pukul 03.30 WIB di Coliseum Alfonso Pérez. Diprediksi, tim tamu mampu mengimbangi permainan tuan rumah untuk mencuri gol tandang.

Getafe lolos ke babak 8 besar Copa del Rey 2019 berkat unggul agregat 2-1 atas Real Valladolid. Pada leg pertama, Los Azulones menang 1-0 di kandang sendiri dan pertemuan kedua di kandang Valladolid, berakhir seri 1-1. Dua pemain yang menjadi aktor dengan mencetak gol untuk Getafe dihasilkan oleh Angel Rodriguez dan Daniele Verde.

Sedangkan Valencia sendiri berhasil menuju babak ini setelah menyingkirkan Sporting Gijon dengan agregat 4-2. Melawan klub Division Segunda itu, Los Che malah kalah pada leg pertama dengan skor 2-1 di kandang lawan. Namun pada pertemuan kedua di Stadion Mestalla, Santi Mina dan kawan-kawan menang telak 3-0. Mina mencetak dua gol dan satu lagi oleh Ferran Torres.

Sebelum menjamu Valencia, Getafe mempunyai modal yang cukup penting untuk menjalani laga perempat final Copa del Rey ini. Bermain pada ajang Liga Spanyol, Jaime Mata dan kawan-kawan berhasil menang 4-0 atas Alaves di Coliseum Alfonso Pérez. Kemenangan ini diprediksi akan menjadi semangat tambahan bagi tuan rumah dalam meladeni permainan Los Che.

"Ini merupakan pertandingan yang luar biasa. Kami telah mencetak empat gol dan kami benar-benar tidak memperkirakan hasil seperti itu (sebelumnya)," ungkap pelatih Getafe José Bordalás di laman resmi klub dilansir Senin (21/1).

Sementara itu Valencia dalam lawatannya kali ini juga mendapatkan suntikan yang tidak kalah pentingnya. Pada penampilan sebelumnya di Stadion Balaidos pada kompetisi Liga Spanyol, tim sekota Levante itu menang 1-2 di markas Celta de Vigo. Sempat tertinggal 1-0 pada babak pertama lewat gol Nestor Araujo, Los Che berhasil membalas dua gol langsung oleh Ferran Torres dan Rodrigo Moreno.

"Ini adalah tim yang mampu bersaing, yang ingin menang dan hanya kurang efektivitas saja. Saya yakin kami bisa mengubah ini," beber pelatih Valencia Marcelino García Toral dikutip laman resmi klub Senin (21/1).

Getafe dalam lima penampilan terakhirnya ketika bermain di kandang sendiri pada semua ajang kompetisi, berhasil menang empat kali dan satu kali kekalahan diderita atas Barcelona dengan skor 1-2.

Sedangkan Valencia dalam lima laga away terakhirnya pada semua ajang kompetisi, satu kali mengalami kemenangan dengan tiga kali kalah dan sekali imbang.




Perkiraan Susunan Pemain
Getafe (4-4-2): David Soria; Damian Suarez, Djene Dakonam, Bruno Gonzalez, Vitorino Antunes; Francisco Portillo, Nemanja Maksimovic, Mauro Arambarri, Amath Ndiaye; Angel Rodriguez, Jorge Molina

Valencia (4-4-2) : Neto; José Gayá, Ezequiel Garay, Mouctar Diakhaby, Cristiano Piccini; Denis Cheryshev, Carlos Soler, Daniel Parejo, Daniel Wass; Santi Mina, Rodrigo Moreno

Prediksi Pertandingan
Getafe yang bertanding di depan publiknya sendiri, kemungkinan akan menjadikan duet ujung tombak kembar, Angel Rodriguez dan Jorge Molina sebagai pemain utama di lini depan. Meskipun sudah berusia 36 tahun dan akan bermain di ajang yang berbeda, Molina sejauh ini sudah mengoleksi delapan gol di Liga Spanyol. Sementara tandemnya, Angel Rodriguez juga sudah mengumpulkan lima gol di Copa del Rey.

Adapun Valencia dengan memakai format 4-4-2, mempunyai defender gaek semacam Ezequiel Garay untuk menjaga pertahanan Los Che dari ancaman duet maut Getafe. Bek asal Argentina itu sudah tampil 14 kali dengan mengoleksi satu gol di Liga Spanyol 2018/2019.

Baca juga artikel terkait COPA DEL REY atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo
Kontributor: Beni Jo
DarkLight