Seungri BIGBANG Menyatakan Undur Diri dari Industri Hiburan

Oleh: Syarifah Aini - 12 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Seungri BIGBANG menyatakan untuk mengundurkan diri dari industri hiburan karena sejumlah kasus yang menerpanya belakangan ini.
tirto.id - Seungri BIGBANG merilis pernyataan melalui instagram pribadi @seungriseyo yang cukup mengejutkan industri musik Korea Selatan. Lewat pernyataan yang diunggah pada Senin (11/3/2019), Seungri mengumumkan mengundurkan diri dari industri hiburan.

“Ini Seungri. Pada poin ini, saya berpikir hal ini merupakan keputusan terbaik jika saya mengundurkan diri dari industri hiburan,” tulis Seungri di pernyataan itu.

“Saya memilih untuk mengundurkan diri dari industri hiburan karena beberapa isu yang menyebabkan pergolakan yang cukup besar di masyarakat. Atas segala isu yang telah diinvestigasi, saya akan kooperatif dengan semua proses dan akan membagikan segala hasil dari semua tuduhan yang ditujukan kepada saya.”

Beberapa waktu belakangan ini, Seungri diterpa beberapa isu yang melibatkan dirinya seperti kasus pelecehan seksual di kelab malam Burning Sun, kasus narkoba, hingga terakhir kasus prostitusi online yang masih masuk dalam proses investigasi.

Atas semua tuduhan tersebut, dilansir Osen, Seungri mulai menjalani beberapa proses investigasi sejak 27 Februari lalu.

Selain menulis alasannya mengundurkan diri dari industri hiburan, pada unggahan yang sudah meraih lebih dari 800 ribu like hingga Selasa (12/3/2019) tersebut, Seungri juga mengungkapkan ia merasa sangat tertekan dan tidak bisa diam saja melihat banyak orang di sekitarnya tersakiti atas insiden ini.

“Saya benar-benar berterima kasih kepada seluruh penggemar baik di dalam dan di luar Korea yang telah memberikan banyak cintanya kepada saya selama 10 tahun ini. Dan saya pikir ini saatnya saya berhenti setidaknya untuk menjaga kehormatan YG dan BIGBANG. Sekali lagi, saya minta maaf. Saya sangat berterima kasih kepada kalian hingga saat ini.”

Agensi yang menaungi Seungri, YG Entertainment hingga saat ini belum merilis pernyataan resmi terkait pengunduran diri Seungri dari dunia hiburan ini.

Dilansir YTN, perwakilan YG Entertainment mengungkapkan, “Keputusan Seungri untuk mengundurkan diri dari dunia hiburan adalah keputusan yang ia buat sendiri, bukan keputusan yang diambil atas diskusi dengan pihak agensi.”

Pihak agensi juga belum memberikan informasi lebih lanjut apakah pada akhirnya Seungri masih menjadi bagian dari agensi ataukah justru menyudahi kontraknya dengan YG Entertainment.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight