Sergio van Dijk Tambah Daya Serang Persib

Oleh: Agung DH - 18 Mei 2016
Persib Bandung menambah ketajaman lini depannya dalam lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016. Setelah merekrut Balecioso, Zulham Zamrun, Syamsul Arif, dan Tantan, kini Maung Bandung mendatangkan striker naturalisasi Sergio van Dijk.
tirto.id - Persib Bandung menambah ketajaman lini depannya dalam lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship 2016. Setelah merekrut Balecioso, Zulham Zamrun, Syamsul Arif, dan Tantan, kini Maung Bandung mendatangkan striker naturalisasi Sergio van Dijk.

Sergio tiba di Bandung, Rabu (18/6) dan langsung bertemu dengan jajaran Direksi PT Persib Bandung Bermartabat, Manajer Tim H Umuh Muhtar dan Pelatih Antonic Dejan.

"Saya senang bisa kembali ke Persib, saya suka suporternya yang luar biasa. Saya berharap bisa bermain bagus dan meraih kemenangan bersama Persib," katanya.

Striker yang juga sempat menjadi penyerang Timnas PSSI itu sudah langsung bergabung dengan pemain lainnya di Mess Persib Jalan Ahmad Yani Kota Bandung.

Ia juga menyatakan tekadnya untuk bisa mempertahankan gelar juara Persib Bandung di ajang kompetisi."Saya berharap bisa meraih juara bersama Persib, saya berharap ini menjadi tim terakhir saya," kata pemain berusia 33 tahun itu.

Ia menyatakan siap berkolaborasi dan bekerja sama dengan penyerang Persib lain ketika diturunkan ke lapangan.

Ia menambahkan sebagai pemain dirinya hanya akan berlaga sebaik-baiknya dalam setiap pertandingan, mencetak gol dan berkontribusi untuk tim untuk memenangkan pertandingan.

"Saya ingin memberikan kontribusi bagi Persib, saya senang dengan suasana di sini," katanya.

Ia berharap pelatih Antonic Dejan bisa memberinya kepercayaan untuk menjadi bagian dari tim Persib. "Saya tahu ia pelatih yang sukses bersama beberapa tim yang ditanganinya," katanya.

Sementara itu pelatih Persib, Dejan Antonic mengaku tidak begitu banyak mengenal Sergio Van Dijk. Oleh karena itu, ia sudah mengontak koleganya di Australia dan Belanda untuk dapat memaksimalkan potensi dan kemampuan Sergio van Dijk.

"Saya mendapat informasi ia bisa menjadi pemain dengan tipikal yang bisa membantu Persib dalam melakoni pertandingan," kata Dejan Antonic.

Meski demikian, pemain yang akan menggunakan nomor punggung 33 di Persib itu, belum bisa diturunkan pada laga keempat Persib melawan Persiba Balikpakan akhir pekan ini.

Baca juga artikel terkait PERSIB atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Sumber: Antara
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH
DarkLight