Sekjen PSSI Ratu Tisha Jadi Anggota Komite Kompetisi AFC

Oleh: Hendi Abdurahman - 13 Agustus 2019
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha terpilih sebagai anggota Komite Kompetisi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).
tirto.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha terpilih sebagai anggota Komite Kompetisi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Ia tercatat sebagai orang Indonesia pertama yang menduduki jabatan tersebut.

Ratu Tisha berharap pencapaiannya tersebut bisa memberikan dampak positif bagi sepak bola tanah air.

“Alhamdulillah penunjukkan ini semoga baik untuk PSSI serta Indonesia tentunya. Selain itu, berguna dan bermanfaat dalam keadaan apapun di sisi aspek manapun di sepak bola. PSSI terus bekerja keras untuk kemajuan sepak bola Indonesia,” katanya seperti dikutip laman resmi PSSI.

Komite Kompetisi Sepak Bola AFC merupakan komite tetap AFC yang berjumlah 18 orang. Saat ini, komite ini dipimpin oleh Dr. Tran Quoc Tuan dari Vietnam dan wakil ketua dijabat oleh Abed-Alkhaliq Masoud Ahmed dari Irak.

Sebelumnya, Ratu Tisha juga baru saja dinobatkan sebagai Wakil Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) periode 2019-2023 usai diadakannya Kongres Luar Biasa (KLB) pada Juni 2019 lalu.

Khusus untuk jabatannya sebagai Wakil Presiden AFF, Ratu Tisha tidak sendiri lantaran bersanding dengan Pangeran Sufri Bolkiah (Presiden Asosiasi Sepak Bola Brunei Darussalam) dan Dato Sri Fransico Kalbuady Lay dari Timor Leste, serta Lim Kia Tong dari Singapura.

Karier Ratu Tisha terus melejit. Awalnya, perempuan kelahiran Jakarta 1985 itu menggantikan posisi Ade Wellington yang menyatakan mundur pada Juli 2017 sebagai Sekjen PSSI. Selain itu, Tisha juga pernah menjabat sebagai Direktur Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1.


Baca juga artikel terkait PSSI atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Hendi Abdurahman
DarkLight