Sejumlah Kantor di Tanah Abang Libur karena Aksi 22 Mei

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 22 Mei 2019
Abdul Rahman, seorang satpam yang bekerja di BRI Syariah Kantor Cabang Wahid Hasyim mengatakan sejak semalam ada instruksi agar aktivitas di kantornya berhenti sementara. Arahan dari perusahaannya itu ia dapatkan setelah bentrok antara aparat dan massa masih di kawasan Tanah Abang Rabu (22/5/2019) dini hari.
tirto.id - Abdul Rahman, seorang satpam yang bekerja di BRI Syariah Kantor Cabang Wahid Hasyim mengatakan sejak semalam ada instruksi agar aktivitas di kantornya berhenti sementara. Arahan dari perusahaannya itu ia dapatkan setelah bentrok antara aparat dan massa masih di kawasan Tanah Abang Rabu (22/5/2019) dini hari.

Abdul menambahkan, sebagian karyawan di tempat bekerjanya dipindah ke cabang lain yang paling dekat dengan tempat tinggal masing-masing.

"Suasana masih kayak gini. [Karyawan] diminta kerja di kantor cabang yang paling dekat dari rumahnya," kata Abdul kepada Tirto.

Titik ricuh terjadi di sekitar Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Rabu dini hari (22/5/2019). Massa Aksi 22 Mei melempar batu, petasan, dan molotov ke arah kerumunan polisi. Sekitar pukul 03.50, massa membakar beragam benda di sekitar dan terlihat kobaran api mengepulkan asap hitam.

Baca juga artikel terkait AKSI 22 MEI atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo, Dieqy Hasbi Widhana, Arbi Sumandoyo & Andrian Pratama Taher
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Gilang Ramadhan