Sebanyak 5 ASN di Tanah Bumbu Kalsel Dipastikan Positif Corona

Oleh: Alexander Haryanto - 20 Mei 2020
Lima ASN di Kabupaten Tanah Bumbu dinyatakan positif corona.
tirto.id - Setelah mengikuti uji swab, lima orang aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan dinyatakan positif terkena virus corona tanpa gejala. Hal itu disampaikan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tanah Bumbu, H. Rooswandi Salem di Batulicin, Rabu (20/5/2020).

"Kini yang bersangkutan sedang menjalani karantina dan perawatan di rumah sakit Banjarmasin," kata Rooswandi seperti dilansir Antara.

Saat ini, kata dia, jumlah kasus orang tanpa gejala (OTG) di Tanah Bumbu mencapai 509 orang. Sementara orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 173 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) dua orang, terkonfirmasi 53 orang, dalam perawatan 47 orang dan yang dinyatakan sembuh mencapai lima orang.

Dari angka itu, dia menerangkan, kasus paling tinggi dari sepuluh kecamatan di Kabupaten Tanah Bumbu berada di Kecamatan Satui dengan angka 12 orang dan Kusan Hilir sembilan orang dalam perawatan.

Atas kasus itu, Pemda pun terus melakukan tatakelola terhadap kesehatan untuk mereka yang terjangkit COVID-19 agar dalam jangka 14 hari ke depan daya tahan tubuh mereka dapat meningkat.

Pemda pun terus mengimbau agar masyarakat tetap tenang serta mengikuti anjuran pemerintah dengan menjalankan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), jaga jarak, memakai masker saat beraktivitas dan cuci tangan.

"Kami mohon kepada seluruh masyarakat dapat mentaati anjuran pemerintah karena secara tak langsung hal itu akan membantu tim gugus tugas dalam menanggulangi penyebaran virus corona," tutur Rooswandi.


Baca juga artikel terkait VIRUS CORONA atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Kesehatan)

Sumber: Antara
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight