SBY dan Habibie Tak Akan Hadir pada Sidang Tahunan MPR 2019

Oleh: Bayu Septianto - 15 Agustus 2019
Ketua MPR mengatakan, SBY dan Habibie tidak akan menghadiri sidang tahunan MPR karena alasan kesehatan.
tirto.id - Sejumlah petinggi negara dan tokoh dipastikan hadir dalam kegiatan Sidang Tahunan MPR RI. Namun, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden ke-3 BJ Habibie dipastikan tak akan hadir.

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan atau Zulhas mengatakan kedua mantan presiden itu tak bisa hadir karena alasan kesehatan.

"Hampir semua datang saya kira, cuma Pak SBY kayaknya yang enggak datang ya. Pak Habibie juga katanya itu soal kesehatan," ucap Zulhas di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2019).

Zulhas mengatakan, sidang tahunan MPR akan mengambil tema sesuai visi dan misi pemerintah untuk meningkatkan sumber daya manusia yang unggul. Dalam acara besok juga akan penuh semangat merajut persatuan dan kesatuan bangsa setelah perhelatan Pemilu 2019.

"Nanti kalau mau tarung lagi tunggu lah 2024. Jadi pesannya itu memperkuat persatuan pembangunan," ungkapnya.

Presiden Joko Widodo akan membacakan Pidato Kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 pada sidang Tahunan MPR RI.

Sidang tahunan MPR RI ini tak berdiri sendiri, melainkan digelar bersama dengan dua agenda sidang lainnya, yakni sidang bersama DPR-DPD serta pidato Presiden dalam rangka penyampaian RAPBN 2018.


Baca juga artikel terkait SIDANG TAHUNAN MPR atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight