Sandiaga Uno Akan Wakili Prabowo Hadiri Sidang Tahunan MPR

Oleh: Bayu Septianto - 15 Agustus 2019
Sandiaga Uno akan menggantikan Prabowo dalam agenda Sidang Tahunan dan Pidato Kenegaraan di Gedung MPR.
tirto.id - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto tak akan menghadiri Sidang Tahunan dan Pidato Kenegaraan yang digelar di Gedung DPR/MPR pada Jumat (16/8/2019) besok. Absennya Prabowo itu diungkapkan mantan pasangannya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Sandiaga Uno.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan dirinya yang diminta Prabowo untuk hadir mewakili Prabowo dalam acara tersebut.

“Iya [mewakili]. Saya akan hadir,” kata Sandi ditemui di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2019).

Presiden Joko Widodo akan membacakan Pidato Kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 pada sidang Tahunan MPR RI.

Sidang tahunan MPR RI ini tak berdiri sendiri, melainkan digelar bersama dengan dua agenda sidang lainnya, yakni sidang bersama DPR-DPD serta pidato Presiden dalam rangka penyampaian RAPBN 2018.

Sandiaga mengatakan Prabowo tak bisa menghadiri seluruh rangkaian acara tersebut karena sudah memiliki agenda lain yang tak bisa ditinggalkan.

“Besok saya akan hadir di pidato kenegaraan, pembacaan nota keuangan dan berkoordinasi dengan beliau [Prabowo]. Karena Pak Prabowo sudah terjadwal acara lain. Jadi beliau tidak akan hadir,” kata Sandi.


Baca juga artikel terkait SIDANG TAHUNAN MPR atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight