tirto.id - Setelah lebih dari satu tahun menghadapi pandemi COVID-19, di mana masyarakat dihadapkan dengan situasi yang serba terbatas, yang membuat perubahan signifikan pada pola kehidupan sehari-hari. Sebagai perusahaan yang percaya akan kebahagiaan, hadir memberikan cara baru untuk menikmati pola hidup “new normal” yang penuh keterbatasan, lewat kampanye kolaborasi bertajuk SASA in Wonderland Augmented Reality Puzzle.
Dalam kolaborasi yang menggabungkan permainan puzzle tradisional dengan teknologi Augmented Reality, Sasa bekerja sama dengan Rekat-rekat Puzzle dan Gambir Studio, juga menggandeng tiga ilustrator lokal ternama yakni, Alfeus Christie (Harousel Studio), Hana Augustine (Hanaqnoi), dan Arief Putra. Kampanye ini merupakan bentuk kolaborasi antar perusahan maupun individu asli Indonesia, yang ditujukan untuk memberikan inovasi baru yang bernilai kepada masyarakat, serta mendukung kreatifitas anak bangsa yang dipadukan dengan teknologi.
“Lewat kolaborasi ini Sasa ingin berbagi kebahagiaan kepada semua kalangan lewat permainan puzzle interaktif yang didukung teknologi augmented reality, sehingga dapat memberikan pengalaman baru bagi konsumen yang memainkan. Di samping itu, kolaborasi ini juga mengedepankan seniman dan kreator game lokal dalam pembuatannya, ini merupakan bentuk apresiasi Sasa sebagai perusahaan Indonesia, terhadap talenta-talenta lokal yang mempunyai kualitas tidak kalah dengan talenta internasional. Semoga kolaborasi ini mendorong kreatifitias para talenta muda Indonesia untuk berkarya kedepannya”. ujar Nanda Rahmanu, selaku Head of Digital Marketing PT Sasa Inti.
Petualangan SASA in Wonderland Augmented Reality Puzzle, akan dibagi menjadi tiga seri, dimana masing-masing seri akan memperlihatkan karya ilustrasi terbaik dengan gaya dan karakter visual dari masing-masing ilustrator. Pada setiap serinya puzzle ini akan menceritakan kisah petualangan Satria dan Sabrina mengarungi dunia penuh keajaiban dimana mereka akan memulai perjalanan rasa penuh makna, yang dihidupkan dalam teknologi augmented reality lewat aplikasi Sasa in Wonderland.
“SASA in Wonderland Augmented Reality Puzzle ini merupakan kampanye kolaborasi anak bangsa, yang kita bisa lihat dan buktikan bahwa kreasi lokal juga bisa berkembang dan sudah terbukti karyanya, besar harapan kita kedepannya kampanye kita ini dapat menginspirasi para creator lokal untuk bisa berkarya dan jadi alternatif, hiburan bagi keluarga terutama di masa pandemi seperti sekarang.”