STOP PRESS! Jadi Saksi di Sidang E-KTP Hari Ini, Setnov Sibuk Acara HUT Golkar

Sandhy Sandoro Mulai Debut di London

08 Oktober, 2017 dibaca normal 1 menit
Sandhy Sandoro Mulai Debut di London
Konser Musik. iStock/Konser
tirto.id - Penyanyi, pencipta lagu, dan pemain gitar asal Indonesia Sandhy Sundoro mengawali debutnya di London dalam konsernya bersama band Inggris yang tampil di club O2 Academy Islington, London, Sabtu malam (7/10/2017).

Selain tampil di London, Sandhy Sundoro sebelumnya tampil di Manchester seusai manggung.
Ia mengaku bahwa senang bisa tampil di London Inggris yang menjadi kiblat dan juga yang melahirkan kelompok musik legendaris seperti The Beatles dan Bee Gees dilansir Antara.

Dalam konser tersebut, pria kelahiran Jakarta pada tanggal 12 Desember 1973 ini melantunkan lagu "Don't let it bring you down", "Why don't we", "Superst", "All the good time gone" dan "Bali Sun" serta lagu berbahasa Indonesia "Malam biru".

Pada saat akan melantunkan lagu Bali Sun, Sandhy Sundoro menyapa para penonton dan memperkenalkan Pulau Bali, Sandhy juga menampilkan lagu berbahasa Indonesia yang berjudul Malam Biru.

Sandhy Sundoro mengakui tampil di London merupakan hal yang luar biasa baginya karena banyak musik dunia seperti Beatles dan Roling Stone yang juga lahir dari Inggris.

"Luar biasa dan spesial banget bisa manggung di London yang menjadi kiblat musik pop dunia," ujar Sandhy.

Sandhy yang akan meluncurkan album ke tujuh pada akhir bulan mengatakan tampil di London merupakan upaya dan kiatnya untuk mempromosikan lagu-lagunya di Inggris Sandhy yang memulai karir musiknya di Jerman dan bergabung dalam sebuah grup band kampus telah melalang buana ke berbagai negara namun tampil di London adalah untuk pertama kalinya.

Tampil di London, bagi Sandhy sangat berkesan apalagi banyak yang menyaksikan pertunjukannya malam ini meskipun namanya belum dikenal oleh pecinta musik cadas di Inggris, namun adanya dukungan dari KBRI London dan juga diaspora Indonesia di Inggris Sandhy sangat senang.

"Wah senang sekali mendapat dukungan dari diaspora dan masyarakat Indonesia di London.

Sementara itu Minister Counsellor Thomas Siregar kepada Antara London, mengakui kehadiran musisi Indonesia seperti Sandhy Sundoro yang melakukan tour di Inggris dalam bebarapa hari ini yang mengusung musik cadas sangat membangakan.

Dalam penampilannya malam ini dan musiknya dapat di terima oleh masyarakat di London merupakan suatu hal yang sangat membanggakan dan diharapkan musik Indonesia bisa diterima di Inggris.

Dikatakannya KBRI London memberikan dukungan dengan kehadiran Sandhy Sundoro bersama tim nya di Inggris dan penampilannya dapat diterima oleh penggemar musik cadas dan diharapkan di masa datang banyak lagi musisi Indonesia tampil di Inggris.

Baca juga artikel terkait MUSIK POP atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - ylk/ylk)

Keyword