Samsung Tetapkan Tanggal Peluncuran Galaxy S10

Oleh: Ibnu Azis - 11 Januari 2019
Samsung Galaxy S10 akan diluncurkan di San Francisco, Amerika Serikat pada 20 Februari 2019.
tirto.id - Samsung pada Jumat (11/1/2019) telah menetapkan tanggal peluncuran Galaxy S10. Bertempat di San Francisco, Amerika Serikat, smartphone flagship ini bakal dirilis dalam acara "Galaxy UNPACKED 2019" pada 20 Februari mendatang.

Pada hari ini, Samsung sudah mengirim undangan ke sejumlah media terkait acara peluncuran tersebut. Salah satunya GSM Arena, yang melaporkan bahwa gelaran "Galaxy UNPACKED 2019" juga bisa disaksikan live via streaming di laman Samsung.

Sementara itu, akun Twitter Samsung Mobile juga melepas kabar serupa disertai dengan animasi pendek yang menampilkan angka "10". Tak ada detail lain terkait acara, namun bukan hal baru lantaran Samsung jarang mengungkap smartphone-nya dalam teaser.


Hal senada juga dilakukan Samsung di lamannya, dan hanya mencantumkan tautan untuk menyaksikan peluncuran Galaxy S10 melalui streaming.

"Pada 20 Februari, Samsung Electronics akan mengungkap perangkat baru, yang menjanjikan pengalaman Galaxy baru berdasarkan 10 tahun inovasi," tulis Samsung.

"Untuk menyaksikannya, cukup kunjungi news.samsung.com/global, samsungmobilepress.com, samsung.com/galaxy, atau samsung.com pada hari itu," tambahnya.

Santer diperbincangkan, Galaxy S10 bakal hadir dalam tiga varian, yakni Galaxy S10 E dengan layar datar, Galaxy S10 Vanila dengan layar melengkung dan pemindai sidik jari dalam layar, serta Galaxy S10 Plus yang berukuran lebih besar. Kendati begitu, kabar tersebut belum terkonfirmasi.

Adapun Galaxy S10 merupakan penerus seri pendahulunya, Galaxy S9, yang dirilis pada 25 Februari 2018. Tahun lalu, Samsung meluncurkan Galaxy S9 di panggung Mobile World Congress (MWC) 2018, Barcelona, Spanyol.


Baca juga artikel terkait SAMSUNG GALAXY S10 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis