Sampai di Kertanegara, Prabowo Tak Memberi Keterangan Apa-Apa

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 22 Mei 2019
Prabowo Subianto tiba di kediamannya yang ada di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2019).
tirto.id -
Prabowo Subianto tiba di kediamannya yang ada di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2019).

Rombongan mobil yang membawa capres nomor urut 02 itu langsung masuk ke dalam rumah. Prabowo tak mengatakan apa-apa ke awak media yang sudah menunggu di depan rumahnya sejak pagi.

Sebelum Prabowo datang, tak ada aktivitas yang menonjol di dalam maupun di luar rumah. Hanya saja terlihat hilir mudik sejumlah purnawirawan TNI/Polri, di antaranya mantan petinggi Polri Komjen (Purn) Sofyan Jacob--yang hemat memberi keterangan.

Sofyan hanya bilang kalau di dalam sedang ada rapat.

"Nanti saja ya [wawancaranya], sedang rapat," katanya.


Rabu dini hari (22/5/2019) sekitar pukul 2.30, massa di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, masih berupaya menyerang aparat kepolisian dengan lemparan batu, bom molotov, dan petasan. Tambahan suplai bom molotov terus dipersiapkan oleh massa di ujung Jalan Wahid Hasyim.

Salah satu dari massa sempat terdengar menghubungi rekannya lewat sambungan telepon untuk meminta tambahan suplai molotov.

"Bang, tolong bawain molotov-molotov lagi ke sini," kata salah satu remaja berusia sekitar 17-an tahun saat menelepon rekannya.

Baca juga artikel terkait AKSI 22 MEI atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo, Dieqy Hasbi Widhana, Arbi Sumandoyo & Andrian Pratama Taher
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Gilang Ramadhan