KTT AS-Korea Utara

Salon di Hanoi Siapkan Potong Rambut Gratis Ala Trump & Kim Jong-un

Oleh: Adrian Samudro - 20 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Salon di Hanoi Vietnam menghadirkan potong rambut gratis ala Donald Trump dan Kim Jong-un jelang pertemuan dua pemimpin dunia tersebut.
tirto.id - Sebuah salon di Hanoi, Vietnam, menawarkan potong rambut gratis mirip dengan dua tokoh dunia, Donald Trump dan Kim Jong-un.

Dilansir dari Reuters , Le Tuan Duong selaku pemilik salon mengatakan hal ini dilakukan untuk menghormati KTT antara Presiden AS Donald Trump dan pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un pada 27-28 Februari mendatang.

Tuan Duong Beauty Academy, salon miliknya ini akan menjalankan promosi hingga 28 Februari ketika ribuan pejabat dan jurnalis menyambut pertemuan antara Donald Trump dan Kim Jong-un.

Agenda ini akan menjadi pertemuan kedua sejak pertemuan pertama dan bersejarah mereka di Singapura yang membahas mengenai denuklirisasi di Semenanjung Korea pada Juni tahun lalu.

“Saya melakukan ini hanya untuk bersenang–senang tetapi saya terkejut dengan tanggapan orang ,” kata Duong.


Le Phuc Hai (66), seorang warga Vietnam mengubah gaya rambutnya mirip dengan Trump setelah ditawarkan oleh Duong saat dia sedang duduk di sebuah danau. Berawal dari rasa penasaran akhirnya dia menyetujui tawaran tersebut

“Saya tidak takut dengan warna rambut oranye terang ini karena pemilik salon mengatakan dia akan mengembalikan rambut saya ke normal,” kata Hai dikutip dari The Hill.

"Saya suka potongan rambut Donald Trump. Kelihatan bagus dan sesuai dengan usia saya, ”lanjut pria berusia 66 tahun itu.

To Gia Huy (9) mengatakan, dia juga senang dengan potongan rambut yang ditata persis seperti Kim Jong-un.

"Saya merasa senang dengan potongan rambut ini karena orang akan berpikir saya terlihat seperti pemimpin Korea Utara," katanya.

Meski disambut baik oleh sebagian orang, hal ini berpotensi tidak disukai karena Korea Utara sangat sensitif terhadap apa pun yang dianggap menghina pemimpin mereka.

Seperti contoh kejadian di tahun 2014, sebuah salon di London mendapat keluhan dari pihak kedutaan besar Korea Utara karena kalimat “Bad Hair Day?” di bawah foto Kim Jong-un yang digunakan untuk mempromosikan diskon potongan rambut.


Baca juga artikel terkait KTT AS KORUT atau tulisan menarik lainnya Adrian Samudro
(tirto.id - Politik)

Penulis: Adrian Samudro
Editor: Yantina Debora
DarkLight