Safari Politik, Kaesang Jalan Sehat di Car Free Day Kupang NTT

Sumber: Antara, tirto.id - 28 Okt 2023 11:02 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Kaesang Pangarep bersama sejumlah elite PSI bersafari politik di NTT mulai 27 hingga 28 Oktober 2023.
tirto.id - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep dan elite partainya mengikuti jalan sehat di acara Car Free Day di di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (28/10/2023).

Ratusan orang menyambut antusias kehadiran
Kaesang bersama sejumlah elite PSI sekitar pukul 07.00 WITA melaksanakan jalan santai di area bebas berkendara (car free day), di kompleks Kantor Gubernur NTT.

Warga yang beraktivitas di lokasi itu terlihat berdesak-desakan untuk meminta foto bersama dengan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo itu.

Maria, siswa SMA, turut berdesak-desakan untuk mendapatkan foto bersama dengan Kaesang.

"Kakak Kaesang, yang biasanya saya lihat di televisi, ada di Kupang," katanya.

Ia merasa senang dan berjanji akan memublikasikan foto itu di media sosialnya.

Di lokasi yang sama, berbagai kegiatan digelar, di antaranya lari maraton Soe-Kupang 108 kilometer. Kegiatan bertajuk Jelajah Timur: Run for Equality itu untuk menjelajahi pesona keajaiban alam Pulau Timor dalam mewujudkan akses air bersih yang layak untuk Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan itu dimulai dari Kantor Bupati Soe, Timor Tengah Selatan dan berakhir di Kantor Gubernur NTT, Kota Kupang.

Kaesang Pangarep bersama sejumlah elite PSI bersafari politik di NTT mulai 27 hingga 28 Oktober 2023.

Saat bertemu seratusan ibu dan anak di Posyandu Kenari, Kota Kupang, Kaesang berjanji akan membangun sumur air bersih untuk beberapa titik di lokasi itu.

"Nanti saya coba buatkan sumur air supaya bisa mendapatkan air bersih," kata Kaesang saat memberikan bantuan paket sembako kepada 100 anak stunting maupun gizi buruk di RT 024 RW 09 Kelurahan Naikoten I, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang.

Sebagai informasi, pada Pemilu 2019 pasangan Jokowi-Ma'ruf meraih 2.368.982 suara atau 88,57 persen di NTT, jauh dari pasangan Prabowo-Sandi sebanyak 305.587 suara atau 11,43 persen. NTT menjadi salah satu basis kemenangan Jokowi pada periode kedua kepemimpinannya sebagai presiden Indonesia.


Baca juga artikel terkait KAESANG PANGAREP atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Politik)

Sumber: Antara
Editor: Maya Saputri

DarkLight