Rudal Jatuh Di Polandia Tewaskan 2 Penduduk

Pemerintah Polandia sempat  mengkonfirmasi bahwa rudal yang mendarat di wilayahnya adalah rudal buatan Rusia. (AP Photo)
Ini adalah pertama kalinya rudal Rusia jatuh ke wilayah negara anggota Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO). (AP Photo)
Menteri Luar Negeri Polandia, Zbigniew Rau telah memanggil duta besar Rusia untuk Polandia untuk menuntut penjelasan atas terjadinya insiden ini. (AP Photo/Michal Dyjuk)
Presiden Polandia Andrzej Duda mengatakan belum ada bukti jelas siapa yang menembakkan rudal di wilayahnya. (AP Photo)
Perkembangan terakhir menyebutkan bahwa Presiden Polandia Andrzej Duda mengatakan belum ada bukti jelas siapa yang menembakkan rudal di wilayahnya dan menewaskan dua penduduk di desa Przewodow pada Selasa (15/11/2022). Duda menyebut rudal tersebut kemungkinan besar buatan Rusia. - ASSOCIATED PRESS

Rabu, 16 November 2022 09:40 WIB
Sebuah rudal jatuh di wilayah timur Polandia dan menewaskan dua orang warganya.

Pemerintah Polandia sempat mengkonfirmasi bahwa rudal yang mendarat di wilayahnya adalah rudal buatan Rusia.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Polandia Lukasz Jasina, mengatakan sebuah rudal buatan Rusia mendarat di Polandia pada Selasa (15/11/2022) pukul 14.40 GMT.


Pemerintah Polandia telah memanggil duta besar Rusia untuk Polandia untuk memberikan "penjelasan rinci segera".

Pihak Kementerian Pertahanan Rusia pada Selasa (15/11/2022), membantah laporan bahwa rudal Rusia telah mendarat di Polandia yang berbatasan dengan Ukraina.

Kementerian Pertahanan Rusia menyebut laporan tersebut sebagai "provokasi" yang dimaksudkan untuk meningkatkan ketegangan.

Perkembangan terakhir menyebutkan bahwa Presiden Polandia Andrzej Duda mengatakan belum ada bukti jelas siapa yang menembakkan rudal di wilayahnya dan menewaskan dua penduduk di desa Przewodow pada Selasa (15/11/2022).

Duda menyebut rudal tersebut kemungkinan besar buatan Rusia. - ASSOCIATED PRESS

DarkLight