Roy Jeconiah Luncurkan Lagu Baru Berjudul "3 Hari"

Oleh: Alexander Haryanto - 8 Juli 2020
Roy Jeconiah meluncurkan lagu baru berjudul "3 Hari".
tirto.id - Mantan vokalis Boomerang, Roy Jeconiah meluncurkan lagu baru berjudul "3 Hari" yang bekerjasama dengan Legenda Musikindo. Seperti dilansir Antara, Roy mengatakan, lagu tersebut dikerjakan selama masa pandemi corona dan terbilang memakan waktu yang cukup singkat. Kini, "3 Hari" sudah bisa didengarkan di berbagai digital store.

"Rekaman dilakukan di rumah kemudian proses mixing dan mastering dikerjakan perusahaan rekaman. Tanpa harus tatap muka, pembahasan materi lagu cukup didiskusikan melalui media percakapan publik WhatsApp," kata Roy.

"Bersama-sama kita menentukan, misalnya, aransemen atau mencari tempo yang sesuai. Kemudian proses rekaman. Semuanya berlangsung sekitar empat hari," lanjutnya.

Dalam penggarapannya, Roy mengaku harus sedikit menyesuaikan diri karena masing-masing dikerjakan dari rumah untuk menghindari penularan Covid-19.


Menurut dia, lagu yang diciptakan oleh Glenn O Rotty ini berkisah tentang seseorang yang mengalami jatuh cinta di kota yang sedang disinggahinya. Walaupun hanya tiga hari berada di sana, tetapi ada banyak cerita yang susah dihilangkan.

Terkait lagu ini, Direktur Support & Business Development Legenda Musikindo, Faisal bercerita sedikit mengenai proses karya ini. Ia bilang, Roy Jeconiah memang orang yang pas menyanyikan lagu ini.

"Ketika mendengar materi ini, memang langsung terbayang kalau Mas Roy yang nyanyi pasti oke! Tapi karena beberapa hal, Mas Roy baru bisa dikontak di awal Juni 2020. Setelah materi di tangan, ternyata Mas Roy suka dengan lagu tersebut," kata Faisal.


Baca juga artikel terkait ROY JECONIAH atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Sumber: Antara
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight