Sepakbola Hari Ini:

Ronaldo Pindah ke Juventus, Perancis Lolos Final Piala Dunia 2018

Penulis: Agung DH - 11 Jul 2018 03:30 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Berita sepakbola hari ini diwarnai dengan dua peristiwa besar yakni Ronaldo yang hengkang dari Real Madrid ke Juventus dan lolosnya Perancis ke final Piala Dunia 2008.
tirto.id - Pemain sepakbola asal Portugal Cristiano Ronaldo resmi pindah dari Real Madrid ke Juventus, beberapa jam sebelum Perancis memastikan lolos ke Piala Dunia 2018 pada hari ini, Rabu (11/8/2018).

Ronaldo resmi hengkang dari Santiago Bernabeu setelah terjadi kesepakatan transfer senilai 100 juta Euro atau setara dengan Rp1,9 triliun antara Juventus dan Real Madrid. Kabar transfer ini telah dikonfirmasi oleh Juventus dan Real Madrid. Sesuai kesepakatan, Ronaldo dikontrak selama empat tahun oleh Juventus.

Selama 9 tahun membela Real Madrid, Ronaldo telah mencetak 451 gol dalam 438 pertandingan. Bersama Los Blancos, Ronaldo total telah meraih 16 gelar, termasuk 4 Liga Champions, 3 di antaranya berturut-turut dan 4 dalam 5 musim terakhir.

Namun sebagai pemain Portugal, Ronaldo yang mencetak empat gol, gagal membawa negaranya meraih juara Piala Dunia tahun ini. Langkah Portugal di Piala Dunia 2018 terhenti di babak 16 besar usai dikalahkan Uruguay 2-1. Juara Piala Dunia adalah satu-satunya gelar yang belum pernah diraih Ronaldo.

Gelar juara Piala Dunia justru makin dekat ke Perancis yang mampu meraih kemenangan dengan hasil skor tipis 1-0 atas Belgia di babak semifinal dii Stadion Petersburg Rusia, beberapa jam setelah Ronaldo meneken surat kontraknya.

Gol tunggal Perancis terjadi pada menit 51 melalui sundulan Samuel Umtiti yang menerima umpan tendangan sudut Antoine Griezmann. Gol pertama Umtiti ini di Piala Dunia 2018 ini merupakan gol ketiganya selama memperkuat Les Blues sejak 2016 lalu. Bagi Perancis, gol Umtiti ini menjadi gol yang dicetak oleh tiga pemain belakang di Piala Dunia sejak edisi 1998. Dua bek sebelumnya yang mencetak gol di Rusia adalah Benjamin Pavard dan Raphael Varane.

Perancis kini tinggal menunggu pemenang laga Inggris vs Kroasia pada Kamis dini hari nanti. Jika Pelatih Perancis Didier Deschamp mampu memenangkan final pada 15 Juli mendatang, ia akan menyamai rekorMario Zagallo dan Franz Beckenbauer yang sukses meraih trofi Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih.

Sementara Perancis tengah mengincar gelar juara Piala Dunia keduanya, Ronaldo bersiap-siap ke Turin untuk mempersiapkan dirinya menapaki sejarah baru membela Si Nyonya Tua. "Saya percaya bahwa sudah waktunya untuk membuka tahap baru dalam hidup saya dan itulah mengapa saya meminta klub untuk menerima transfer saya," ujar Ronaldo.





Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH

DarkLight