Juventus Resmi Kontrak Cristiano Ronaldo Selama Empat Tahun

Oleh: Agung DH - 11 Juli 2018
Dibaca Normal 1 menit
Juventus mengkonfirmasi kontrak Cristiano Ronaldo selama empat tahun.
tirto.id - Juventus telah menyepakati transfer Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Penyerang asal Portugal itu dikontrak selama empat tahun dengan nilai transfer mencapai sekitar € 100 juta atau setara Rp1,9 triliun pada Selasa malam (10/7/2018).

"Juventus Football Club SpA mengumumkan bahwa kesepakatan dengan Real Madrid Club De Fùtbol SpA untuk mengambilalih hak atas nama pemain Dos Santos Aveiro Cristiano Ronaldo dengan nilai € 100 juta dibayarkan dalam 2 tahun, selain itu kontribusi solidaritas sesuai peraturan FIFA dan biaya tambahan sebesar € 12 juta," demikian pernyataan Juventus dalam situs resmi klub.

Ronaldo telah meneken kontrak selama empat tahun sampai dengan 30 Juni 2002 mendatang.

Kabar resmi pindahya Ronaldo ini juga telah dikonfirmasi oleh Real Madrid melalui akun resmi Instagram pada Selasa malam.

"Hari ini Real Madrid ingin mengucapkan terima kasih kepada seorang pemain yang telah terbukti menjadi yang terbaik di dunia dan yang telah menandai salah satu momen paling cemerlang dalam sejarah klub kami dan dunia sepakbola," tulis Real Madrid dalam bahasa Spanyol.

Ronaldo sendiri sebagaimana dikutip laman resmi Real Madrid menyampaikan terima kasih kepada klub ibukota Spanyol itu.

'Saya hanya memiliki perasaan sangat bersyukur untuk klub ini, untuk hobi ini dan untuk kota ini. Saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka semua atas cinta dan kasih sayang yang telah saya terima," kata Ronaldo.

"Namun, saya percaya bahwa sudah waktunya untuk membuka tahap baru dalam hidup saya dan itulah mengapa saya meminta klub untuk menerima transfer saya. Saya merasa seperti itu dan saya meminta semua orang, dan terutama pengikut kami, untuk memahami saya," tambahnya.

Sejak pindah dari Manchester United ke Real Madrid pada 2009 lalu, Ronaldo telah mencetak 451 gol dalam 438 pertandingan. Bersama Los Blancos, Ronaldo total telah meraih 16 gelar, termasuk 4 Liga Champions, 3 di antaranya berturut-turut dan 4 dalam 5 musim terakhir. Secara individual, dengan jersey Real Madrid ia telah memenangkan 4 gelar pencetak gol terbanyak, 2 kali pemain terbaik FIFA, dan 3 sepatu emas.

Ronaldo sebentar lagi bakal memakai jersey Juventus. Ia akan memperkuat skuat si Nyonya Tua bersama Paulo Dybala dan kawan-kawan.





Baca juga artikel terkait TRANSFER PEMAIN BOLA atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH
DarkLight