Rilis Single "Renegades", One Ok Rock Tulis Lagu dengan Ed Sheeran

Oleh: Alexander Haryanto - 20 April 2021
Dibaca Normal 1 menit
One Ok Rock merilis single terbaru berjudul "Renegades" yang ditulis bersama Ed Sheeran.
tirto.id - Grup band rock asal Jepang, One Ok Rock merilis single terbaru berjudul "Renegades". Karya baru grup ini selalu ditunggu para penggemarnya. Yang menariknya lagi, lagu tersebut ditulis bersama penyanyi Ed Sheeran di studio kampung halamannya di pedesaan Inggris.

Seperti diwartakan Antara News, lagu "Renegades" adalah karya pertama sejak band itu merilis album penuh berjudul Eye Of The Storm pada 2019 lalu. Selain itu, "Renegades" juga akan ditampilkan sebagai official theme song untuk film Jepang mendatang, "Rurouni Kenshin: The Final" yang tayang pada 23 April.

Menurut band, "Renegades" memiliki pesan mendesak yang mempertanyakan keadaan saat ini di seluruh dunia dan berfungsi sebagai lagu kebangsaan bagi pemberontak di mana pun yang menolak untuk membiarkan pertempuran dan hasrat mereka diabaikan.

Terkait dengan kolaborasinya bersama Ed Sheeran, One Ok Rock menyatakan, itu adalah puncak dari persahabatan mereka sejak tahun 2019. Tepat di saat Ed mengundang mereka untuk menjadi band pembuka konser "DIVIDE WORLD TOUR" di Asia.

Selain itu, mereka juga sempat bergabung di atas panggung untuk penampilan yang tak terlupakan selama tur "EYE OF THE STORM" ONE OK ROCK di Jepang .

One OK Rock terbentuk sejak 2005, hingga saat ini sudah merilis 9 album dan 23 single. Band ini terdiri dari Takahiro "Taka" Moriuchi (vokal), Toru Yamashita (gitar), Ryota Kohama (bass), dan Tomoya Kanki (drum).

Album terakhir One OK ROCK adalah Eye of the Storm, yang versi Jepangnya dirilis pada 13 Februari 2019 dan versi Inggrisnya diluncurkan dua hari kemudian. Single-single yang muncul dari album ini adalah "Change", "Stand Out Fit In", dan "Wasted Nights".

Eye of the Storm adalah album ketiga One OK Rock yang dirilis secara internasional. Salah satu lagu paling terkenal dari One OK Rock adalah "The Beginning" yang menjadi lagu tema live action Rurouni Kenshin. Ketika dirilis sebagai single, "The Beginning" mendapatkan peringkat ke-5 Oricon Chart dan posisi kedua Billboard Japan Hot 100.


Baca juga artikel terkait ONE OK ROCK atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Sumber: Antara
Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight