Ridwan Kamil Hadiri Kongres Nasdem sebagai Tamu Kehormatan

- 10 November 2019
Ridwan Kamil menghadiri Kongres Nasdem sebagai tamu kehormatan. Dia juga mengisi materi.
tirto.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil datang ke Kongres Partai Nasdem di Pekan Raya Jakarta, Ahad (10/11/2019). Statusnya adalah 'tamu kehormatan.'

Dilaporkan Antara, Ridwan mengatakan kalau dia "diundang langsung" oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Ia akan ada di lokasi kongres hingga penutupan, Senin besok.

Hari ini, ia ditunjuk sebagai salah satu narasumber dalam lokakarya bertema "Hubungan Eksekutif dan Legislatif" yang dihadiri oleh anggota DPRD kabupaten dan kota dari Partai NasDem.

Ketua Organizing Committee Kongres Partai Nasdem Amelia Anggraini mengatakan kemungkinan ada 8.000 orang yang hadir dalam kongres ini.

Rencananya dalam kongres ini akan ada rotasi kepengurusan partai. Kongres juga akan membahas kebijakan strategis untuk 5 tahun mendatang. Persiapan untuk Pilkada 2020 dan Pemilu 2024 pun akan turut dibahas.

Ketua Fraksi Nasdem di DPR Ahmad Ali mengatakan kehadiran mantan Wali Kota Bandung tersebut merupakan hal yang wajar mengingat Nasdem adalah salah satu partai pengusung dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah Jawa Barat 2018.

Selain itu Ridwan juga dianggap kepala daerah yang memiliki gagasan cerdas dan sukses mengaplikasikannya di masyarakat. Prestasi tersebut dinilai sesuai dengan semangat Partai Nasdem.

"Maka kami hadirkan juga dia hari ini sebagai orang yang paling tidak memberikan motivasi kepada teman-teman anggota DPRD dari seluruh Indonesia," ucap Ali.

Kolega Ridwan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, membuka kongres pada Jumat kemarin. Acara penutupan kabarnya akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.


Baca juga artikel terkait KONGRES NASDEM atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Politik)

Sumber: Antara
Penulis:
Editor: Rio Apinino
DarkLight