Rekomendasi TV Series di YouTube yang Bisa Ditonton Secara Gratis

Oleh: Mochammad Ade Pamungkas - 29 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
YouTube tawarkan beragam TV series yang dapat disaksikan secara gratis, dari Cobra Kai hingga Columbo.
tirto.id - YouTube tawarkan beragam serial TV yang bisa ditonton secara gratis oleh penggunanya. TV series di YouTube juga tak kalah menarik dengan konten yang tersedia di platform video streaming berbayar, misalnya, Netflix.

Sebagaimana diketahui, Netflix masih belum dapat diakses secara bebas di Indonesia lantaran ISP tertentu memblokirnya. PT Telekomunikasi Indonesia pada awal Juni sedang mendiskusikan pembukaan akses Netflix, sebagaimana dilansir Antara.

"Itu tergantung hasil diskusi Tim Netflix dengan Telkom, kalau mereka mau mengubah agar lebih comply dengan regulasi, terutama dalam hal content dan take down policy," kata Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, di Jakarta pada 6 Juni 2020 lalu.

Meski demikian, sampai hari ini pun, pembukaan akses tersebut masih belum menemui titik terang.


Kendati tidak semua pengguna internet di Indonesia dapat secara bebas mengakses Netflix, masih banyak TV series yang dapat ditonton secara gratis di YouTube. Serial TV ini pun disediakan oleh saluran utama dan platform streaming ternama.

Selain itu, ada juga episode TV klasik yang diunggah oleh penggemar atau saluran khusus seperti Shout! Factory dan Retro Rerun. Bahkan, ada beberapa acara TV populer yang memulai TV series-nya di Youtube.

Berikut rekomendasi TV series di YouTube yang dapat ditonton secara gratis sebagaimana dikutip dari Digital Trend, Senin (29/6/2020).

Cobra Kai

Film ini pada dasarnya berbayar di YouTube Premium sampai dengan saat ini, tetapi terdapat channel YouTube yang membuat episode pertama asli yang tersedia secara gratis. Pada umumnya TV show ini bercerita tentang 34 tahun setelah The Karate Kid.


Columbo — Murder by the Book

TV show ini dapat ditonton di channel resmi Columbo di YouTube. Salah satu episode dalam TV series ini akan bercerita tentang direkur muda bernama Steven Spielberg.



The Prisoner — Arrival

TV show ini bergenre paranoid sci-fi thriller dengan aktor utama McGoohan. Ia memerankan pensiunan agen rahasia yang pada suatu hari terbangun di satu desa, resort distopia, di tepi pantai.

Ketika agen rahasia itu ingin kabur, pemimpin misterius di desa tersebut akan melakukan apa pun agar dapat mematahkan keinginannya. Setting di dalam acara ini sangat epik layaknya di dalam film James Bond.


Vice di HBO — State of Surveillance

Di dalam episode ini, Edward Snowden, mantan agen NSA Amerika Serikat, berbincang empat mata dengan CEO Vice, Shane Smith. Mereka berdiskusi tentang cara yang dapat dilakukan untuk merekam setiap pergerakan seseorang melalui piranti sederhana termasuk ponsel.



Baca juga artikel terkait YOUTUBE atau tulisan menarik lainnya Mochammad Ade Pamungkas
(tirto.id - Film)

Kontributor: Mochammad Ade Pamungkas
Penulis: Mochammad Ade Pamungkas
Editor: Ibnu Azis
DarkLight