Rekomendasi Hp dan Tablet Android Advan Murah untuk Pelajar

Oleh: Ibnu Azis - 21 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
Advan Nasa Plus dan Advan Tab 8 Belajar tertanam sederet fitur unggulan yang mendukung pembelajaran jarak jauh akibat pandemi.
tirto.id - Advan mendukung imbauan program belajar dari rumah dengan merilis perangkat hp dan tablet Android murah yang menargetkan segmen pelajar.

Produk tersebut dihadirkan untuk menjawab kebutuhan mereka yang kesehariannya mengikuti pembelajaran online atau jarak jauh akibat pandemi COVID-19.

Untuk perangkat ponsel, Advan merilis smartphone Nasa plus yang dipasarkan dengan harga kurang dari Rp1 juta. Advan menawarkan ragam bonus dalam paket penjualan.

Adapun bonus tersebut dapat dimanfaatkan untuk mendukung anak belajar dari rumah macam Kelas Pintar Reguler + SOAL dan sesi Tanya Prioritas senilai Rp825 ribu.

Kelas Pintar Reguler merupakan solusi belajar online dengan metode Pintar, Personel, dan Terintegrasi, yang terdiri dari ribuan materi belajar, latihan soal dan ujian untuk jenjang SD, SMP, SMA.

Sementara SOAL adalah solusi latihan soal online yang berbobot, lengkap, dan sesuai kurikulum terbaru yang berisi Latihan Soal Ulangan harian, latihan Soal Ujian Semester, Latihan Soal Ujian nasional, Quiz, dan Tryout.

Dirilis pada Selasa (20/10/2020) kemarin, Advan Nasa Plus dalam paket penjualan juga disertakan kuota Smartfren 360GB sebagai bonus kuota selama 24 bulan.

Soal spesifikasi, tablet ini usung layar lega untuk kelas entry-level yaitu 5,5 inci resolusi HD. Dengan ukuran layar yang luas, Advan Nasa Plus bikin mata penggunanya lebih nyaman saat membaca.

Untuk kamera, Advan Nasa Plus dibekali setelan dual kamera dengan lensa utama 5MP dan sisanya 3MP. Pada kamera depan perangkat ini mengusung kamera 2MP.

Dengan teknologi dual kamera utama yang canggih bikin Advan Nasa Plus memungkinkan hasil foto lebih tajam dan bidikan gambar yang sempurna.

Soal performa, Advan Nasa Plus dibekali prosesor octa-core 1,4GHz dan RAM 2GB yang di atas kertas tawarkan kinerja gesit saat menjalankan berbagai aplikasi sekaligus.

Advan Nasa Plus memungkinkan menyimpan e-book atau materi pembelajaran lebih banyak lantaran dibekali penyimpanan internal 16GB.

Perangkat ini juga dibekali teknologi pemindai wajah canggih sebagai fitur keamanan untuk melindungi informasi data dan dokumen pribadi.

Untuk daya tahan baterai, Advan Nasa Plus cukup mumpuni di kelasnya lantaran dibekali kapasitas sebesar 3.000mAh.

Advan Nasa Plus saat pertama kali diumumkan dibanderol seharga Rp899 ribu.


Sementara untuk perangkat tablet, Advan menghadirkan tablet Advan 8 Belajar yang ditenagai CPU octa-core dan didukung RAM 3GB dan ROM 16GB serta baterai 4.300mAh.

Advan Tab 8 Belajar dibekali kamera tunggal di depan dan belakang dengan resolusi masing-masing 5MP dan dilengkapi dengan mode pemotretan malam.

Saat diperkenalkan pada Agustus lalu, tablet pintar ini telah dilengkapi dengan aplikasi pembelajaran online Kelas Pintar.

Konsumen juga akan mendapatkan benefit eksklusif berupa layanan pembelajaran senilai Rp825 ribu.

Adapun benefit yang diberikan di antaranya layanan Kelas Pintar Regular berupa solusi belajar online dengan metode pintar, personal, dan terintegrasi.

Di dalamnya tersedia ribuan materi belajar, latihan soal, dan ujian untuk jenjang SD, SMP, SMA.

Tersedia juga modul latihan soal online diberikan lengkap dan sesuai dengan kurikulum terbaru yang dapat diakses gratis selama satu bulan.

Materi yang diberikan terdiri dari latihan soal ulangan harian, latihan soal ujian semester, latihan soal ujian nasional, kuis, dan tryout.

Sebagaimana dikutip dari Antara, Advan Tab 8 Belajar saat diumumkan dibanderol seharga Rp1.499.000.


Baca juga artikel terkait ADVAN atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH
DarkLight