Realme X Meluncur dengan Kamera Depan Naik-Turun Harga Rp3 Jutaan

Oleh: Ibnu Azis - 15 Mei 2019
Harga dan spesifikasi Realme X yang baru dirilis cukup memikat untuk hp Android kelas menengah.
tirto.id - Realme resmi memperkenalkan Realme X dalam sebuah acara peluncuran di Beijing, Cina, Rabu (15/5/2019), yang mengusung mekanisme kamera depan pop-up atau naik-turun, harga mulai 1.499 yuan atau sekitar Rp3 jutaan (kurs Rp2.104).

Kelahiran Realme X ini bersamaan dengan peluncuran OnePlus 7 Pro yang sama-sama menggunakan mekanisme kamera depan pop-up.

Lantaran kamera depannya tersemat di bagian atas, panel depan Realme X tampak penuh tanpa notch. Mengenai kamera depannya berkekuatan 16MP yang akan menyembul ke atas saat dibutuhkan.

Sebagai informasi, mekanisme ini serupa dengan teknologi yang dimiliki OPPO F11 Pro. Realme sendiri merupakan sub-brand atau anak perusahaan dari OPPO.

Melansir GSM Arena, Realme X menjadi ponsel pertama Realme yang mengusung sensor sidik jari di dalam layar. Panel depannya memiliki diagonal 6,5 inci resolusi FHD+ dengan screen-to-body ratio mencapai 91,2 persen.

Mengenai kamera belakangnya, mengusung dua kamera belakang masing-masing 48MP dan 5MP yang ditemanis ebuah LED flash.

Ponsel ini bertenaga Snapdragron 710 yang ditandemkan dengan RAM 8GB untuk mendongkrak performanya. Ruang penyimpananan Realme X mencapai 128GB.

Untuk mendukung aktivitas penggunanya seharian penuh, ponsel ini didukung baterai berkapasitas 3.765mAh yang didukung fitur VOOC 3.0 sebagai teknologi pengisian cepat.

Saat diperkenalkan, ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi Android 9 Pie dalam balutan antarmuka ColorOS 6.0 kaya fitur.

Realme X dijual mulai 1,499 yuan atau sekitar Rp3,1 juta untuk varian 4/64GB, 1,599 yuan atau sekitar Rp3,3 juta untuk varian 6/64GB, dan 1,799 yuan atau sekitar Rp3,7 juta untuk varian tertinggi, 8/128GB.


Baca juga artikel terkait REALME atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Agung DH